Tiga Kali, Arsitek Islandia Buat Ronaldo Tumpul

365LIGA LARS LAGERBACK

Riwayat pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Lars Lagerback tersebut bisa menjadi sebuah modal bagi Islandia menjelang pertandingan melawan Portugal dalam laga Grup F ajang kompetisi Piala Eropa yang bakal berlangsung pada tanggal 14 Juni 2016 mendatang.

Melihat catatan pertemuan manajer Lagerback dengan timnas Portugal dalam ajang kompetisi internasional. Ketika menangani timnas Swedia, sang manajer menjalani empat pertandingan kontra Portugal.

Seperti yang diketahui, salah satu pemain bintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo, turut bermain dalam tiga laga di antaranya. Bahkan dalam tiga pertandingan tersebut, Ronaldo gagal menciptakan gol. Sang pemain hanya mampu menyumbangkan sebuah assist saat kedua negara tampil imbang dengan skor akhir 2-2.

“Kami mampu menjaga Cristiano Ronaldo dengan sangat baik ketika saya menangani timnas Swedia. Saya juga berharap mampu melakukan hal yang serupa,” ucap manajer Lagerback kepada media setempat pada tanggal 11 Juni 2016.

Sang pelatih tak lantas bersikap arogan meski bisa menahan pemain sepakbola yang saat ini berusia 31 tahun tersebut. Di mata Lagerback, Ronaldo adalah seorang pemain yang sangat luar biasa sehingga sangat sulit untuk diredam.

“Cristiano Ronaldo bisa sangat membahayakan ketika dirinya berada dalam area kotak penalti lantaran kecepatan yang dimilikinya. Dalam area kotak penalti, Ronaldo juga mampu duel udara. Tidak hanya itu saja, dia juga sangat luar biasa ketika melakukan tendangan bebas. Oleh karena itu, dia merupakan sosok pemain sepakbola yang sangat sulit untuk diredam,” jelas manajer Lagerback.

Mantan pemain Manchester United itu memang diunggulkan sebagai top skorer turnamen bersama salah satu pemain Jerman yang memiliki nama lengkap Thomas Mueller tersebut.

Sebelum turnamen berlangsung, pemain yang berjuluk CR7 itu pun menempati urutan paling atas untuk “Player Barometer” dalam versi UEFA. Salah satu pihak manajemen sepakbola tersebut menghitung penampilan pemain yang akan tampil bermain dalam turnamen sejak tanggal 1 Januari 2016 yang lalu.