Tidak Bisa Meraih Gelar, Pellegrini Terus Sindir Mourinho

365ligamourinhopellegrini

365LIGA – Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City, kembali lagi menyindir sikap pelatih Chelsea, Jose Mourinho, pada saat pelatih asal Portugal tersebut berhasil membawa The Blues meraih gelar juara Liga Inggris musim 2014-2015. Menurut Pellegrina, Mourinho merupakan tipe pelatih nan haus pujian apabila klubnya meraih trofi.

Pada musim 2014 lalu, The Citizens berhasil meraih gelar juara Piala Liga dan Liga Inggris. Namun peforma Sergio Aguero dan rekan-rekan setimnya pada musim ini dinilai mengecewakan agar gagal untuk mempertahankan gelar tersebut.

City mengakhiri musim ini pada posisi yang kedua di klasemen akhir Liga Inggris dengan total mengumpulkan 79 poin dari 38 kali pertandingan. Tim besutan Pellegrini terpaut poin delapan dari Chelsea yang berhasil meraih gelar juara musim ini.

“Ketika menang, pelatih Mourinho ingin untuk mendapatkan pujian dan segalanya. Aku tak pernah melakukan hal tersebut. Pada saat City meraih gelar juara Liga Inggris 2014, aku tak mengatakan hal sepatah apapun.” Kata Pellegrini.

“Aku tak mempunyai masalah bersama Mourinho. Dia juga bukan musuh aku dan tak ada konflik juga dengannya. Tetapi, aku berbeda dengan pelatih tersebut pada segala aspeknya. Aku tak tertarik untuk menganalisa diri.” Lanjut Pellegrini.

Hal ini bukan pertama kali pelatih asal Cile dan pelatih asal Portugal tersebut saling mengkritik. Sebelumnya, di pertengahan musim, pelatih City mempertanyakan mengenai langkah pelatih Chelsea nan dinilainya kerap untuk mengunakan strategi bertahan pada saat melawan dengan klub besar.

Demikian halnya atas Mourinho. Pada saat memberikan sebuah kata sambutan pada pesta juara The Blues, Mourinho sempat menyindirkan The Citizens konsisten untuk meraih hasil positif pada beberapa pertandingan bukan karena permainannya mereka.