Thibaut Courtois Siap Diturunkan Akhir Minggu Ini

365LIGA THIBAUT COURTOIS

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, pihak klub Chelsea belum meraih kemenangan ketika diperkuat salah satu kiper andalannya, yakni Thibaut Courtois di musim kompetisi ini. Hingga saat ini, Courtois hanya tampil memperkuat pihak The Blues di tiga pertandingan. Hal itu terjadi lantaran dirinya mengalami luka cedera di bagian lutut dalam waktu yang cukup panjang ketika tampil bermain membela tim nasional Belgia.

Selama tidak diperkuat oleh Courtois, pihak klub Chelsea harus memberikan kesempatan untuk kiper anyar mereka yang lainnya, yakni Asmir Begovic untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh rekannya. Tidak hanya itu, luka cedera yang dialami mantan penjaga gawang pihak klub Genk tersebut pun membuat arsitek anyar Chelsea yang memiliki nama Jose Mourinho itu diharuskan mendatangkan penjaga gawang baru untuk bersiap-siap di kursi cadangan.

Saat Courtois absen bermain, gawang The Blues telah kebobolan sebanyak 16 kali. Hasil itu benar-benar sangat mengecewakan, sebab hingga saat ini pihak klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sudah kebobolan sebanyak 23 gol serta menjadi klub ke-6 yang paling sering kebobolan pada musim kompetisi ini.

Rangkaian kabar buruk itu kelihatannya bakal segera berakhir. Setelah menjalani pertandingan dengan menghadapi pihak klub Tottenham Hotspur, manajer yang berusia 52 tahun tersebut menyatakan bahwa Courtois kemungkinan bakal diturunkan ketika The Blues melakoni laga kontra pihak klub Bournemouth.

Kini, klub yang berdiri pada tahun 1905 itu tengah menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara ajang kompetisi Premier League dengan meraih sebanyak 15 poin. The Blues hanya terpaut 5 poin dari area degradasi yang saat ini tengah dihuni oleh pihak klub Bournemouth, Aston Villa, dan juga Newcastle United.