Thiago Alcantara Perpanjang Kontrak Hingga Musim 2019

365LIGA THIAGO ALCANTARA

365 LIGA – Sejumah media berita bola setempat melaporkan bahwa pihak klub Bayern Munich sudah tidak ingin mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer kali ini. Akan tetapi, klub asuhan Pep Guardiola tersebut lebih memilih untuk perpanjang perjanjian kontrak salah satu pemain andalannya.

Seperti yang tertera pada akun Twitter klub, pihak klub memberikan konfirmasi bahwa mereka telah melakukan proses perpanjangan kontrak salah satu pemain anyarnya, yakni Thiago Alcantara. Pemain yang bermain di posisi gelandang tersebut diberikan penawaran perpanjangan kontrak hingga 2 tahun ke depan.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, perjanjian kontrak Alcantara dengan pihak klub seharusnya berakhir pada musim 2017 nanti. Akan tetapi, dengan perjanjian kontrak baru tersebut, Alcantara akan bermain membela Bayern hingga musim 2019.

“Kami merasa sangat senang karena Alcantara memilih bertahan hingga musim 2019. Dia merupakan pemain yang tangguh dan juga memiliki peran yang penting pada skuad. Kami masih membutuhkannya sehingga memberikan tawaran perpanjangan kontrak,” ujar Karl-Heinz Rummenigge yang merupakan bos Bayern.

“Alcantara juga masih muda, dia masih memiliki banyak waktu untuk terus berkembang. Saya yakin bahwa dia akan menjadi pemain yang sangat dibutuhkan pada klub. Apalagi, ia juga sangat rajin dalam belajar, dan tidak pernah membantah kalau disuruh,” lanjutnya kemudian.

Sebelumnya bergabung dengan Bayern, Alcantara pernah memperkuat klub asuhan Luis Enrique, yakni Barcelona. Ia didatangkan oleh Bayern pada jendela transfer musim 2013-2014. Namun, pemain yang berusia 24 tahun tersebut sering mengalami masalah, yaitu luka cedera yang selalu dialaminya.