The Red Devils Berencana Boyong Kiper Baru

365LIGA JACK BUTLAND

Seperti yang diberitakan, pihak klub Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong penjaga gawang baru. Kiper yang ingin didatangkan pihak Setan Merah yaitu kiper dari Stoke City, yakni Jack Butland. Keinginan Setan Merah untuk mendapatkan jasa servis Butland didasari soal masa depan penjaga gawang andalannya, David de Gea, yang kabarnya berkeinginan untuk segera hengkang ke pihak klub Real Madrid.

Sebelumnya, penjaga gawang yang saat ini berusia 25 tahun tersebut hampir saja bergabung dengan pihak klub Los Blancos, akan tetapi karena United terlambat memberikan dokumen transfernya, maka kepindahan De Gea ke stadion Santiago Bernabeu pun gagal terealisasi. Tetapi masa depan penjaga gawang yang pernah bermain untuk pihak klub Atl├ętico Madrid pada musim 2009 hingga 2011 itu di stadion Old Trafford masih tidak jeas meski Los Merengues mendapatkan sanksi larangan transfer untuk dua bursa perpindahan pemain berikutnya.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, pihak The Red Devils coba melakukan persiapan untuk mengatasi hengkangnya De Gea dari stadion Old Trafford dengan berusaha mendapatkan jasa servis Butland. Manajemen United memilih penjaga gawang yang saat ini hanya berumur 22 tahun itu karena sang pemain memiliki potensi luar biasa serta usianya yang dinilai masih sangat produktif.

Mantan pemain Birmingham City tersebut saat ini sudah menjadi penjaga gawang utama The Potters pada musim kompetisi 2015-2016 ini usai Asmir Begovic memutuskan untuk gabung bersama pihak klub Chelsea di musim panas yang lalu. Dalam catatan, Butland telah membukukan sepuluh kali clean sheet dalam 25 laga yang telah ia jalani bersama Stoke pada musim kompetisi ini.