The Professor Tidak Ingin Melatih Los Merengues

365LIGA ARSENE WENGER

Pelatih andalan milik pihak klub Arsenal, yakni Arsene Wenger, mengetahui bahwa jabatan Rafael Benitez sebagai arsitek Real Madrid itu tengah goyah. Namun, dirinya tetap tidak memiliki rencana untuk menggantikan peran manajer Benitez di Stadion Santiago Bernabeu.

“Tak ada satu pun orang yang berspekulasi bagi saya apakah bakal menjadi arsitek pihak klub Real Madrid berikutnya,” ujar Wenger kepada salah satu media setempat.

Situasi Los Blancos tengah timpang usai dipermalukan Blaugrana dengan skor akhir 4-0 pada tanggal 22 November 2015 yang lalu di Stadion Santiago Bernabeu. Tidak pelak, beberapa orang penting, seperti Florentino Perez, Rafael Benitez, dan juga Cristiano Ronaldo dihujani berbagai kritikan.

Bahkan, pernah beredar isu yang mengatakan bahwa mantan pelatih Napoli tersebut bakal dipecat sebab telah kehilangan respek pemain-pemain saat berada di ruang pergantian. Tidak hanya itu, manajer Benitez juga dikabarkan sedang memiliki hubungan yang tidak begitu baik bersama Ronaldo.

Jika dibandingkan dengan kepentingan ego sendiri, manajer Wenger mengatakan dirinya mendukung penuh untuk Benitez agar menetap dan terus memperkuat Los Merengues. Arsene Wenger juga sempat mengklaim kalau Los Blancos tidak memiliki rencana yang serius jika memecat Benitez secepat ini.

“Melihat kondisi saat ini, saya ingin memanfaatkan peluang itu untuk mendukung penuh Benitez untuk menetap di Santiago Bernabeu. Dia merupakan seorang pelatih sepakbola yang memiliki banyak pengalaman, dan kemampuan melatih yang sangat luar biasa. Memecat pelatih ketika baru menjalani 12 pertandingan, maka pihak Madrid bakal dinilai tidak serius,” lanjut Wenger kemudian.