The Hammers dan Manchester City Kecewa dengan Hasil Imbang

365LIGA WEST HAM CITY

Pertandingan yang mempertemukan pihak klub West Ham United dan juga Manchester city pada tanggal 23 Januari lalu di Boleyn Ground berakhir imbang, yakni dengan skor 2-2. Hasil tersebut pun membuat kecewa pelatih klub yang menjalani pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, West Ham yang merupakan klub tuan rumah pun sempat unggul sebanyak dua kali lewat Enner Valencia. Akan tetapi, pihak klub City selalu mampu membalas melalui gol-gol yang dicetak oleh Sergio Aguero.

“Laga ini merupakan laga yang sangat luar biasa. Tetapi, kami juga merasa sedikit kecewa. Pemain-pemain tidak pantas mendapatkan hasil imbang sebab kami melakukan pertahanan dengan sangat baik dan juga menciptakan banyak kans,” ujar arsitek West Ham setelah laga berakhir, yakni Slaven Bilic.

Manuel Pellegrini juga sama, ia pun sempat mengungkapkan hal yang serupa. Pelatih anyar The Citizens tersebut justru menilai bahwa klub asuhannya itu lebih pantas meraih kemenangan dalam pertandingan kontra West Ham.

“Tampil imbang merupakan hasil yang sangat mengecewakan, hasil ini bukan hasil yang pantas kami dapatkan. Jika menganalisis laga ini, kami memiliki dua atau tiga peluang bersih. Pertandingan ini memanglah sangat sulit, namun saya tidak menyukai cara kami mencetak gol yang kedua,” ujar manajer Pellegrini.

Jika melihat dari sisi penguasaan bola serta jumlah tembakan, pihak The Citizens lebih unggul sebab klub tamu mendominasi penguasaan bola sebesar 54 persen dan juga sukses melepaskan tembakan sebanyak 16 kali, berbanding dengan 10 kali milik tim tuan rumah.

Namun, dari jumlah tembakan yang tepat sasaran, kedua klub itu sama-sama memiliki 3 peluang. Pihak klub yang memiliki julukan The Hammers tersebut justru lebih unggul mendapatkan sepakan penjuru, yakni 5 banding 2.

“Laga ini merupakan laga yang sangat ketat sekaligus seru untuk kedua klub dan para pendukung klub. Kedua tim itu sama-sama memainkan permainan dengan menyerang,” lanjut manajer Pellegrini memberikan komentar.

Meski kecewa tampil imbang, namun pelatih yang saat ini berusia 62 tahun tersebut pun merasa gembira melihat Aguero terus memperlihatkan ketajaman yang dimilikinya. Pada saat ini, dirinya telah membukukan 12 gol hanya dalam 16 laga.

“Aguero tampil sangat impresif dalam pertandingan itu. Saya pikir ia telah kembali fit secara menyeluruh,” sambung Pellegrini.

Bagi striker yang berasal dari Argentina tersebut, ini merupakan pertama kalinya ia mampu mempersembahkan gol dalam dua pertandingan ajang kompetisi Premier League secara beruntun di musim ini.