The Gunners Tidak Membutuhkan Jasa Servis Penyerang Baru

Arsenal

AGEN LIGA INGGRIS – Belakangan ini, klub Arsenal sering dikabarkan bakal mendatangkan satu striker anyar untuk memperkuat lini depan skuat klub. Akan tetapi, kemenangan atas klub Lyon menunjukkan bahwa tim asuhan Arsene Wenger tersebut tidak lagi membutuhkan jasa servis penyerang baru.

Sejumlah media setempat menilai pihak klub Arsenal bergerak lambat pada jendela transfer musim panas ini. Hal tersebut ditunjukkan oleh pembelian pemain baru yang hanya berjumlah satu pemain, yakni penjaga gawang Petr Cech dari klub Chelsea. Padahal The Gunners sering dikaitkan dengan beberapa pemain di posisi yang lain.

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu sering dikaitkan dengan pemain lini depan Real Madrid, yakni Karim Benzema dan striker muda klub Lyon yang memiliki nama lengkap Alexandre Lacazette. Meskipun telah memiliki beberapa pemain andalan, seperti Alexis Sancez, Danny Welbeck, dan Olivier Giroud, namun klub Arsenal dinilai membutuhkan pemain lini depan kelas atas agar mampu bersaing dalam memperebutkan gelar pada musim depan.

Akan tetapi, The Gunners kemudian membuktikan bahwa mereka tidak memiliki masalah pada posisi lini depan skuat. Kemenangan Emirates Cup melawan klub Lyon menunjukkan bahwa klub london utara itu siap bersaing dengan tim-tim berkualitas lainnya.

Giroud berhasil mencetak gol yang merupakan gol pembuka klub The Gunners, dan kemudian ada juga penyerang muda, Alex Iwobi yang memberikan gol ketiga untuk timnya.

“Kami memang sangat terbuka dengan berbagai kemungkinan, tetapi tidak terlalu sibuk juga untuk memburu striker baru. Kami sudah memiliki beberapa pemain andalan dalam skuat. Dan saya percaya dengan skuat saat ini, klub Arsenal sudah mampu bersaing dengan tim lain dalam memperebutkan gelar juara,” jelas pelatih The Gunners tersebut.