The Gunners Resmi Dapatkan Pemain Baru

365LIGA MOHAMED ELNENY

Pihak klub Arsenal akhirnya menyelesaikan pembelian pertamanya pada jendela transfer awal musim 2016 ini. Pihak The Gunners dikonfirmasikan telah resmi mendapatkan jasa servis gelandang baru, yakni Mohamed Elneny.

Sang pemain memang menjadi target utama Arsenal di jendela transfer musim dingin ini. Tampil bermain sebagai pemain gelandang bertahan, Elneny dinilai bakal menjadi opsi tepat untuk membela barisan tengah pihak klub Arsenal.

Kepastian selesainya transfer sang pemain dipastikan langsung oleh arsitek anyar The Gunners, yakni Arsene Wenger. Setelah menjalani pertandingan kontra pihak Liverpool yang berakhir dengan skor 3-3, manajer Wenger pun langsung mengumumkan kepastian transfer pemain yang berasal dari Mesir itu tanpa ragu.

“Elneny pasti saja bakal bergabung bersama kami. Dia sudah menjadi salah satu bagian dari kami, ia telah bergabung,” ujar manajer Wenger usai laga kontra The Reds.

Menurut pelatih yang memiliki julukan The Professor tersebut, Elneny bisa langsung dimainkan di pertandingan kontra Stoke City yang bakal berlangsung di akhir pekan nanti. Namun, dirinya belum mampu memberikan kepastian lantaran harus menunggu sejumlah hal mengenai dokumen perpindahan.

Sebelumnya, pemain yang saat ini berusia 23 tahun itu bermain untuk salah satu klub Swiss, yakni FC Basel. Dia telah membela Basel selama 4 musim, yakni dari musim 2013 hingga 2016. Dalam waktu itu, dirinya telah tampil bermain dalam 142 laga di seluruh ajang kompetisi.