The Gunners Pernah Coba Memboyong Pemain Muda ini

365LIGA KINGSLEY COMAN

Arsitek anyar milik pihak klub Arsenal, yakni Arsene Wenger, mengatakan bahwa mereka pernah mencoba untuk memboyong pemain muda Prancis yang memiliki nama lengkap Kingsley Coman pada musim 2014. Hal tersebut dilakukan manajer Wenger sebelum sang pemain membuat keputusan untuk bergabung bersama pihak klub Juventus.

Manajer yang saat ini berusia 66 tahun tersebut kabarnya sudah tertarik dengan Coman sejak dirinya masih tampil memperkuat pihak klub Paris Saint-Germain (PSG). Sesaat sebelum kepindahan sang pemain terealisasi, pemain sepakbola yang berusia 19 tahun tersebut justru lebih memilih pihak klub Juve untuk menjadi tempat berlabuh selanjutnya.

“Sebenarnya, kami sempat mencoba untuk mendapatkan jasa servis COman pada bursa transfer musim 2014 yang lalu. Proses kepindahan sang pemain telah hampir selesai, namun dirinya tiba-tiba membuat keputusan untuk bergabung bersama klub juara bertahan ajang kompetisi Serie A itu,” ucap manajer Wenger memberikan keterangan mengenai transfer Coman yang hampir terealisasi.

Pada musim kompetisi ini, Winger yang lahir pada tahun 1996 itu justru dipinjamkan Juve ke pihak klub Bayern Munich. Tampil memperkuat Die Bayern, Coman telah sukses mencetak sebanyak 3 gol dalam 8 pertandingan yang telah ia jalani di ajang kompetisi Bundesliga.

Pihak Die Roten dilaporkan hanya mengeluarkan uang sebesar £ 5 juta atau sekitar 104 miliyar rupiah sebagai biaya peminjaman sang pemain dari Juventus Stadium. Kemudian, pihak klub Bayern hanya perlu menambahkan uang sebesar £ 16 juta untuk memiliki jasa servis Coman sepenuhnya pada musim kompetisi 2017 yang akan mendatang.