The Gunners Bermimpi Raih Treble

365LIGA ARSENE WENGER

Pelatih klub andalan milik pihak Arsenal yang memiliki nama lengkap Arsene Wenger tersebut menyatakan bahwa klub asuhannya itu mampu saja mengabulkan mimpi mereka untuk mendapatkan gelar treble winner jika terus mempertahankan konsistensi performa. Namun, manajer Wenger pun sempat mengakui bahwa hal itu tidak bakal mudah dilaksanakan.

Petr Cech beserta rekan-rekan satu timnya menembus ke babak ke-5 ajang kompetisi FA Cup, sebuah turnamen yang berhasil mereka menangkan pada dua musim kompetisi belakangan ini, usai mengalahkan pihak klub Burnley. Klub yang memiliki nama julukan The Gunners tersebut pun masih memiliki keinginan untuk meraih gelar juara ajang kompetisi Liga Champions dan juga Premier League.

Di ajang kompetisi Premier League, pihak klub Arsenal hanya terpaut tiga poin dari pihak klub yang saat ini menduduki peringkat tertiggi klasemen sementara ajang Premier League, yakni pihak klub Leicester City. Sedangkan dalam ajang kompetisi Liga Champions, The Gunners sudah ditunggu oleh klub juara bertahan, yaitu Barcelona di laga 16 besar serta bakal menjalani laga leg pertama yang akan berlangsung tanggal 24 Februari yang mendatang.

“Sangat sulit menjalani kompetisi dalam tiga kejuaraan. Apabila Anda bertanya kepada saya mungkinkah meraih gelar juara dengan 3 striker, hal tersebut sedikit berbeda. Mungkin saja hal itu bisa terjadi, namun Anda harus punya pemain fit yang tidak bermasalah dengan luka cedera, serta memiliki skuad yang mampu tampil konsisten,” ucap manajer Wenger memberikan komentar, seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat.

“Mungkin untuk berada di atas pihak klub Barcelona atau Bayern Munich itu merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Lebih sulit jika di Spanyol, sebab Anda harus menjalani dua leg kejuaraan ajang kompetisi Copa del Rey. Membiarkan pemain-pemain untuk istirahat mengisi energi dan bernapas merupakan hal yang sangat penting. Tidak hanya dalam segi fisik, namun juga dalam segi mental para pemain,” tuntas pelatih yang saat ini berusia 66 tahun tersebut.