The Foxes Datangkan Pesaing Schmeichel

365LIGA RON-ROBERT ZIELER

Pihak klub yang berhasil meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini, yakni Leicester City, sukses mendapatkan jasa servis salah satu penjaga gawang andalan milik Hannover 96, yakni Ron-Robert Zieler.

Sesuai laporan yang didapatkan dari salah satu situs resmi klub, pihak klub Leicester menyatakan bahwa penjaga gawang yang berasal dari Jerman itu bakal berada di King Power Stadium selama empat tahun hingga tahun 2020 yang mendatang. Akan tetapi, klub yang berjuluk The Foxes tersebut memutuskan untuk merahasiakan jumlah nilai transfer sang pemain.

“Saya merasa sangat senang bisa datang ke King Power Stadium dan gabung bersama pihak klub Leicester City usai mereka menjalani musim kompetisi lalu dengan performa yang sangat luar biasa. Pada saat ini, hal yang paling mengesankan yaitu bisa menjadi salah satu bagian dari klub ini,” ucap Zieler memberikan komentarnya.

Sang pemain termasuk salah satu penjaga gawang yang memiliki banyak pengalaman usai mencatatkan sebanyak 200 penampilan semenjak dirinya memperkuat pihak klub Hannover di tahun 2010 lalu. Penjaga gawang kelahiran Cologne tersebut juga menjadi bagian dari tim nasional Jerman ketika menjuarai ajang kompetisi Piala Dunia musim 2014.

Zieler berkemungkinan besar tidak bakal sulit beradaptasi jika berada di Leicester. Soalnya, sang pemain bakal kembali bekerjasama dengan Danny Drinkwater, Ritchie De Laet, Danny Simpson, dan juga Matty James, yang merupakan rekan-rekan satu timnya ketika belajar di akademi milik United pada tahun 2005 yang lalu.

Sayangnya, Zieler tidak berhasil memasuki tim utama United sehingga dirinya dipinjamkan ke pihak klub Northampton Town di musim kompetisi 2008-2009. Selama satu musim berada di sana, sang pemain kemudian hengkang ke Hannover.

Kehadiran Zieler akan membuat persaingan bawah mistar gawang menjadi semakin sengit. Hingga saat ini, pihak klub Leicetser kabarnya terlalu bergantung kepada Kasper Schmeichel.