The Citizens Bukan Melawan Cristiano Ronaldo

365LIGA MANUEL PELLEGRINI

Arsitek anyar milik pihak klub Manchester City, yakni Manuel Pellegrini, mengaku bahwa dirinya tidak memiliki strategi yang khusus untuk mengantisipasi pemain andalan Real Madrid yang memiliki nama lengkap Cristiano Ronaldo tersebut ketika kedua klub bertemu dalam laga leg kedua babak semifinal ajang kompetisi Liga Champions 2015-2016 yang bakal berlangsung pada tanggal 4 Mei 2016 di stadion Santiago Bernabeu.

Menurut sang pelatih, klub asuhannya itu harus mewaspadai semua pemain Madrid jika ingin memenangkan pertandingan nanti, tidak hanya Ronaldo saja yang bisa membahayakan.

Pemain sepakbola yang saat ini berusia 31 tahun itu dipastikan kembali bermain pada pertandingan nanti usai dirinya dinyatakan telah pulih dari luka cedera hamstring. Seperti yang diketahui, Ronaldo sudah kembali mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan satu timnya pada tanggal 3 Mei yang lalu.

Tampilnya sang pemain lantas membuat pihak klub Madrid semakin berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya. Hal tersebut karena Ronaldo merupakan pemain yang sangat rajin menciptakan gol untuk klub. Hingga saat ini, Ronaldo sudah berhasil mencetak sebanyak 16 gol di musim kompetisi 2015-2016 ini.

“Ronaldo bakal selalu bisa membuat sesuatu yang berbeda. Dia sudah menciptakan gol yang banyak untuk klub dan sudah berada di Santiago Bernabeu selama enam tahun,” ujar manajer Pellegrini memberikan komentar.

Akan tetapi, menurut manajer Pellegrini, klub yang memiliki julukan Los Blancos tersebut tidak hanya memiliki Ronaldo seorang. Dia menilai bahwa klub asuhannya bakal melakukan kesalahan besar jika hanya fokus menjaga Ronaldo.

“Kami bakal berusaha semampunya untuk tampil bermain sebagai sebuah tim, baik dalam melakukan pertahanan maupun menyerang. Kami akan melawan Madrid jadi tidak boleh hanya fokus pada Ronaldo, melainkan semua pemain Madrid,” lanjutnya kemudian.

“Target kami yaitu lolos ke babak berikutnya, soalnya selama ini kami belum pernah meraih hasil tersebut,” tambahnya lagi.

Ketika tampil bermain di stadion Santiago Bernabeu, The Citizens dilaporkan berkemungkinan besar bakal diperkuat oleh Yaya Toure lantaran dirinya dinyatakan telah pulih dari luka cedera yang sempat dialaminya.

Akan tetapi, memang terdapat dua pemain lainnya bakal absen dalam pertandingan tersebut, yakni David Silva dan juga Pablo Zabaleta lantaran mengalami cedera.