The Blues Tetap Ingin Datangkan Antonio Conte

365LIGA ANTONIO CONTE

Salah satu tim raksasa ajang kompetisi Premier League, yakni Chelsea, dilaporkan tetap ingin memboyong Antonio Conte untuk melatih The Blues di musim kompetisi tahun depan. Sebenarnya nama Conte telah lama dikatakan bakal mengisi bangku kepelatihan klub yang berasal dari London itu.

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media setempat, Conte tadinya diproyeksikan untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang gagal membawa Chelsea meraih hasil yang memuaskan pada musim kompetisi ini. Namun akhirnya, pemilik The Blues yang memiliki nama lengkap Roman Abramovich tersebut justru menjadikan Guus Hiddink sebagai pelatih Chelsea. Akan tetapi manajer Hiddink hanya bertugas sebagai arsitek sementara.

Arsitek yang sempat menjalani karier sebagai pemain sepakbola yang bermain di posisi gelandang itu meraih keberhasilan ketika menukangi pihak klub Juventus. Conte sukses mempersembahkan gelar scudetto sebanyak tiga musim beruntun sejak musim 2012 sebelum dirinya membuat keputusan untuk menjadi juru taktik tim nasional Italia.

Tidak hanya Conte, pihak manajemen Chelsea juga sedang mempertimbangkan nama pelatih lainnya untuk melatih John Terry serta rekan-rekan satu timnya pada musim depan. Pemilik klub sudah menyiapkan dua arsitek berkualitas, yakni Pep Guardiola dan juga Diego Simeone.

Manajer Guardiola memiliki segudang prestasi dalam melatih, dirinya juga sempat melatih tim raksasa La Liga, yakni Barcelona. Oleh karena itu, ia dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pengganti manajer Hiddink. Sedangkan manajer Simeone juga tak kalah impresif, ia pernah membawa pihak klub Atletico Madrid menuju babak final ajang kompetisi Liga Champions musim 2014.