The Blues Siap Mendatangkan Franck Ribery

365LIGA FRANCK RIBERY

Sejumlah hasil minim yang terus berdatangan, lantas membuat pihak klub Chelsea memiliki rencana untuk memboyong pemain baru ketika jendela transfer awal musim 2016 dibuka. Dari sejumlah nama pemain yang diincar, pihak The Blues dilaporkan siap untuk mendapatkan jasa servis salah satu pemain anyar milik Bayern Munich, yakni Franck Ribery.

Sesuai laporan yang diberikan media-media setempat, klub yang diasuh oleh pelatih Jose Mourinho itu memang sedang memburu pemain yang memiliki pengalaman lebih untuk bisa meningkatkan kualitas klub, sehingga mampu kembali bersinar. Oleh sebab itu, Ribery pun termasuk pengincaran utama pada jendela transfer yang akan mendatang.

Pihak Chelsea dikabarkan bakal memberikan penawaran sebesar £ 45 juta hanya untuk mendatangkan Ribery dari Allianz Arena. Roman Abramovich selaku pemilik klub The Blues berniat untuk merealisasikan transfer winger yang berusia 32 tahun itu pada bulan Januari 2016 yang mendatang. Akan tetapi, jika gagal melakukannya, mereka akan kembali mencoba pada musim panas 2016.

Ribery sendiri memang merupakan salah satu pemain andalan yang terlupakan di Allianz Arena. Bagaimana tidak, pemain yang berasal dari Prancis tersebut jarang tampil bermain karena luka cedera yang selalu melanda. Akibatnya, dirinya hanya tampil sebanyak 23 laga bersama Die Roten, bahkan sama sekali belum pernah tampil di semua laga musim kompetisi ini.

Ketidakhadiran seorang Ribery tentu tidak bermasalah bagi Die Bayern. Beruntungnya, pelatih Pep Guardiola mendatangkan Douglas Costa pada jendela transfer yang lalu. Winger yang berasal dari Brasil itu berhasil mengisi peran Ribery dengan impresif.

Melihat situasi saat ini, mungkin saja pihak Bayern bakal melepas Ribery pada bursa transfer nanti. Soalnya, klub yang berdiri pada tahun 1900 tersebut pastinya bakal memikirkan usia sang pemain yang sudah tidak muda lagi, serta kondisi fisik Ribery pun sudah semakin menurun.