The Blues Seharusnya Tidak Memecat Mourinho

365LIGA JOSE MOURINHO

Gianluca Vialli yang pernah membesut pihak klub Chelsea tersebut menyalahkan manajemen Chelsea yang mendepak Jose Mourinho pada bulan Desember 2015 yang lalu. Menurut Vialli, pihak klub yang berjuluk The Blues itu telah membuat sebuah keputusan salah lantaran mereka tidak mempertahankan manajer Mourinho dan bahkan menggantikan posisinya dengan pelatih klub yang memiliki nama lengkap Guus Hiddink itu.

Manajer Mourinho dipecat oleh pihak The Blues hanya selama tujuh bulan usai dirinya membawa klub meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim yang lalu. Di bawah arahan manajer Hiddink, klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge tersebut harus puas berada di posisi kesepuluh serta mengakhiri musim kompetisi 2015-2016 ini dengan tidak meraih satu pun trofi.

Vialli pun sempat mengaku bahwa dirinya tidak terkesan atas apa yang diberikan oleh manajer Hiddink kepada klub setelah menjabat sebagai pelatih Chelsea. Vialli yang berhasil mempersembahkan sembilan gelar dalam waktu empat tahun ketika dirinya berkarier sebagai pemain sepakbola dan arsitek The Blues. Sesuai laporan yang diberikan, Vialli mengatakan dirinya merasa khawatir terhadap nasib Antonio Conte ketika menjalani kariernya sebagai pelatih Chelsea nanti.

“Saya tidak pernah memikirkan bahwa saya harus menggantikan pelatih ketika Mourinho didepak oleh Chelsea. Sejujurnya, Guus Hiddink sukses memperbaiki beberapa hal usai dirinya mengambil tugas di stadion Stamford Bridge,” ucap Vialli memberikan komentar.

“Manajer Hiddink memang sangat mahir dalam memberikan kepercayaan diri untuk semua orang serta mengangkat moral para pemain. Akan tetapi, saya tak melihat ada perubahan yang besar dalam klub,” lanjut pelatih yang berasal dari Italia tersebut.

Menurut Vialli, manajer Mourinho merupakan seorang pelatih sepakbola yang sangat berkualitas dan memiliki banyak pengalaman sehingga dirinya cocok untuk membesut pihak klub Chelsea. Vialli berharap manajer Conte mampu memenuhi ekspektasi dari pihak manajemen klub ketika melatih The Blues.

“Saya pikir bahwa manajer Mourinho seharusnya bertahan di stadion Stamford Bridge dan terus melatih John Terry beserta rekan-rekan satu timnya. Dia hanya membutuhkan waktu untuk menunjukkan kemampuannya, namun Chelsea justru tidak memberikannya peluang ,” tuntas Vialli.