The Blues Gagal Pulangkan Pemain Ini

365LIGA DIDIER DROGBA

365LIGA – Usaha pihak klub Chelsea untuk mengembalikan pemain anyar yang memiliki nama lengkap Didier Drogba itu dipastikan batal. Hal ini dikonfirmasikan langsung oleh pelatih Chelsea, yakni Guus Hiddink usai pertandingan melawan pihak Arsenal yang berlangsung pada tanggal 24 Januari kemarin di Emirates Stadium.

Manajer Hiddink kabarnya memang tertarik untuk menunjuk Drogba sebagai staf pelatih klub. Sang pemain dilaporkan sempat duduk dengan manajer Hiddink di bangku Stamford Bridge saat pertandingan kontra pihak klub Sunderland yang berlangsung tanggal 19 Desember 2015 yang lalu.

Pemain yang saat ini berusia 37 tahun tersebut juga sering menyampaikan keinginannya untuk pulang ke Chelsea. Akan tetapi, ia harus bersabar diri lantaran masih memiliki kontrak bersama pihak klub Montreal Impact hingga akhir musim 2016 ini.

“Dalam waktu yang dekat ini, kami tidak memiliki kesempatan untuk membawa Drogba kembali ke Stamford Bridge. Hal itu disebabkan karena dirinya masih memiliki perjanjian kontrak bersama pihak klub Montreal hingga akhir musim 2016 ini. Saya sangat berharap setelah kontraknya berakhir, ia bisa mempertimbangkan untuk pulang ke mantan klubnya ini,” ucap manajer Hiddink.

“Namun, saat ini kami tengah membahas pemain yang mampu memberikan pengaruh besar bagi klub. Untuk waktu lama, Drogba bakal disambut,” lanjut pelatih yang berasal dari Belanda itu.

Pihak klub Montreal pun memberikan kepastian bahwa Drogba bakal bertahan dan terus memperkuat mereka. Pada awal bulan Maret ini, mereka akan menjalani pertandingan ajang kompetisi MLS atau Major League Soccer.

“Drogba bakal bergabung bersama klub pada pemusatan sesi latihan periode ke-2 di Florida, St Petersburg tanggal 15 hingga 29 Februari,” pernyataan dari pihak klub.

Klub ajang MLS yang berasal dari Kanada tersebut kabarnya memang tidak ingin kehilangan jasa servis Drogba. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, dia merupakan salah satu pemain senior yang sangat luar biasa.

Drogba sendiri memang tampil sangat produktif selama membela klub yang bermarkas di Saputo Stadium tersebut. Dalam 14 laga pada musim yang lalu, penyerang yang berkebangsaan Pantai Gading itu berhasil mempersembahkan sebanyak 12 gol untuk klub.