The Blues Diyakini Akan Terus Memimpin Hingga Akhir Musim

agen bola sbobetPosisi Chelsea di puncak klasemen Premier League diyakini akan tetap aman hingga musim ini berakhir. Bukan hanya menjadi pemimpin di papan klasemen, fokus Si Biru juga hanya tertuju pada kompetisi domestik.

The Blues saat ini menduduki posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan koleksi 49 poin dari 20 laga. Tim asuhan Antonio Conte itu memimpin dengan keunggulan lima angka dari pesaing terdekatnya, Liverpool yang berada di urutan kedua.

Chelsea sempat menunjukkan laju yang sangat impresif dengan meraih 13 kemenangan secara berturut-turut, sebelum mereka dihentikan oleh Tottenham Hotspurs di laga terbaru. Meski demikian, mereka tetap diyakini akan kembali ke trek positif dalam waktu singkat.

Salah satu hal yang menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat yang bermarkas di Stamford Bridge itu adalah kosentrasi mereka yang tidak banyak terpecah. Pasalnya, saat ini Chelsea hanya fokus bermain di Premier League dan Piala FA.

Sementara lima tim yang menjadi pesaing The Blues di papan atas empat diantaranya masih harus melakoni laga di kompetisi Eropa. Tim-tim tersebut tak lain adalah duo Manchester, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Mantan pemain timnas Inggris, yakni Matts Le Tissier meyakini Chelsea tidak akan terkejar hingga akhir musim ini. Dia menilai ketatnya suhu persaingan di posisi papan atas hanya akan membuat Chelsea mendapat keuntungan karena sudah memimpin dengan jarak yang lumayan besar.

“Harus saya akui sejak awal musim saya sudah mendukung Chelsea dan hingga saat ini saya masih tetap memberikan dukungan saya kepada mereka. Mereka sudah unggul dengan jarak yang cukup besar dan tidak perlu memikirkan kompetisi Eropa,” kata Le Tissier dilansir Sky Sports.

“Saya pikir ini akan membuat frustasi tim-tim yang mengejar, jika melihat Manchester United yang meraih enam kemenangan beruntun di Premier League namun tidak memperbaiki posisi mereka di klasemen,” imbuhnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

“Keenam tim yang bersaing di papan atas semuanya mempunyai daya saing yang kuat dalam perebutan gelar, dan diantara mereka hanya terdapat selisih yang tipis. Jadi anda bisa melihat bahwa tim yang berada di puncak dipastikan mendapat keuntungan besar,” tutur mantan pemain yang pernah membela Southampton itu.

Liverpool dan Manchester United yang menempati urutan kedua dan keenam secara berurutan, kini hanya terpaut dengan selisih lima poin.