The Blues Datangkan Bek Amerika Serikat

365LIGA MATT MIAZGA

Pihak klub Chelsea menyampaikan pengumuman bahwa mereka telah merekrut salah satu pemain anyar milik New York Red Bulls, yakni Matt Miazga pada tanggal 30 Januari yang lalu. Bek muda yang berasal dari Amerika Serikat tersebut memiliki perjanjian kontrak yang berdurasi selama empat setengah musim.

Sang pemain sendiri memang tidak terlalu terkenal di Eropa. Dirinya baru saja membukukan catatan sebanyak 38 pertandingan dalam ajang kompetisi resmi milik Amerika serikat semenjak menjalani laga debutnya di bulan September 2013 yang lalu.

Tidak heran jika dirinya melihat kesempatan untuk hengkang ke pihak klub Chelsea itu sebagai sebuah langkah yang sangat besar dalam karier sepakbolanya.

“Saya sendiri merasa bahagia bisa direkrut oleh pihak klub Chelsea, yang dinilai salah satu tim terkenal dunia dengan keberhasilan yang sangat besar. Saya pun sangat senang bisa tampil bermain di ajang kompetisi Premier League yang merupakan liga paling baik di dunia,” ujar Miazga memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Saat ini, karier saya sebagai pemain sepakbola masih di awal-awal. Namun, dirinya sangat yakin bahwa klub ini adalah tempat yang sangat bagus untuk berkembang dan juga bisa banyak belajar dari para pemain terbaik di dunia,” ucap pemain bek yang saat ini berumur 20 tahun tersebut.

Meski usianya masih bisa dikatakan sangat muda, namun Miazga tidak perlu memiliki izin kerja dalam menjalani kariernya di Inggris. Dirinya pun memiliki paspor Polandia.

Hingga saat ini, pihak klub yang memiliki julukan The Blues itu masih belum memberitahukan jumlah biaya penebusan yang harus mereka keluarkan untuk bisa mendapatkan jasa servis Miazga. Akan tetapi, menurut laporan dari Transfermarket, harga pasaran sang pemain bisa mencapai sebesar € 4,6 juta atau sekitar 69 miliyar rupiah.