THE BLUES BERMAIN UNTUK MERAIH KEMENANGAN

365

365 LIGA – Jose Mourinho, Pelatih Chelsea, mengatakan bahwa The Blues bermain hanya untuk meraih kejuaraan dan kemenangan, justru bukan untuk menolak kekalahan. Demikian itu, menurut palatih asal Portugal tersebut selalu saja berharap dengan London Biru kemungkinan saja bisa menelan kekalahan pada pertandingan yang akan bermain dengan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, 4 Desember 2014 dini hari.

The Blues sudah menjalani 13 kali laga Liga Inggris dan menjadi salah satu dari semua tim di Premier League yang belum menelan kekalahan. London Biru menguasai seluruh klasemen sementara Premier League dengan meraih 33 poin atau unggul dari pesaing yang terdekat yaitu Manchester City dengan enam poin.

Tim asuham Mourinho tersebut musim ini memiliki peluang untuk meraih kejuaraan atau mematahkan rekor dari The Gunners, yaitu meraih juara Liga Inggris 2003-2004 dengan meraih rekor yang tidak pernah kalah. Pada saat itu, The Gunners mengakhiri musim tersebut dengan total raihan 90 poin, dengan 26 kali meraih kemenangan dan 12 kali dengan hasil imbang. Arsenal unggul 11 poin dari London Biru yang sedang berada di peringkat yang kedua pada musim tersebut.

“Kami seluruh tim tidak bermain untuk meraih rekor yang tidak pernah kalah. Ketika saat kami akan melawan dengan Tottenham, ketika nanti papan skor itu menunjukkan skor dengan angka 0-0 atau imbang saat pertandingan itu sisa 20 menit atau lebih dari itu, kami tidak akan bermain dengan sisa waktu yang itu untuk menahan serangan atau tidak mau serang untuk meraih hasil imbang supaya rekor tidak pernah terkalah kami akan bertahan hingga 21 laga. Kami tidak akan melakukan masalah seperti itu.” Ujar Mourinho.