THE BAVARIAN MENGADAKAN PESTA GOL DI ALLIANZ ARENA

365liga

Bayern Munchen, salah satu klub raksasa Eropa, bermain dengan sangat impresif dan bagus, saat melawan dengan Hamburg pada pertandingan lanjutan Liga Jerman, 14 februari 2015, hari sabtu, di Stadion Allianz Arena. Skuad besutan Pep Guardiola mengadakan acara pesta gol ke gawang tim lawan, karena The Bavarian dengan delapan kalinya menjebol ke gawang Hamburg tanpa ada satu kali kebobolan atau balasan, delapan gol tersebut dicetak oleh beberapa pemain, yaitu dua gol dari Arjen Robben, Mario Goetze dan Thomas Mueller serta sumbangan dari Franck Ribery dan Robert Lewandowski masing-masing satu gol.

Dengan kemenangan yang besar tersebut tidak hanya membuat skuad The Bavarian semakin kokoh pada posisinya yaitu puncak KLASEMEN LIGA JERMAN 365LIGA.COM dengan keunggulan total delapan poin atas Wolfsburg yang kini sedang berada pada peringkat nan kedua, tetapi dengan menghadirkan sejara. Masalahnya, ini adalah untuk pertama kali skuad The Bavarian meraih kemenangan atas margin yang terbesar dalam sejarah 30 tahun nan terakhir ini, setelah mengalahkan Kicker Offenbach atas total skor 9-0 pada musim 1984.

Dengan keseluruhan tersebut, kemenangan The Bavarian telak pada minggu nan ke-21 Liga Jerman ini menjadi sebuah hasil dengan margin yang terbesar ketiga dalam sepanjang sejarah tim raksasa Bundesliga itu. Rekor margin yang terbesar di buat oleh tim besutan Pep Guardiola adalah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 11-1 pada musim 1971.

Sedangkan bagi tim tamu, Hamburg, nan masih belum meraih kemenangan pada 13 kali pertandingan yang terakhir pada laga kompetifi melawan dengan The Bavarian. Dengan skor 8-0 ini adalah kekalahan Hamburg dengan margin yang paling besar semenjak Liga Jerman bergulir pada musim 1963. Meskipun itu, kabar nan terbaik bagi skuad Hamburg adalah dengan margin kekalahan tim tamu tersebut bukanlah nan terburuk dalam sejarah Liga Jerman, karena tim Borussia Monchenggladbach yang pernah merasakan skor yang terburuk sepanjang masa Bundesliga.

Monchenggladbach memang tercatat sebagai tim dengan kekalahan yang paling besar sepanjang sejarah pertandingan paling bergengsi pada Jerman. Pada musim 1978, Monchenggladbach digilas oleh Dortmund dengan total skor 12-0.