Terungkap, Aguero Hampir Gabung The Reds

365LIGA SERGIO AGUERO

INFO BOLA 365LIGA.COM – Siapa sangka apabila pihak klub Liverpool memiliki peluang untuk mendapatkan jasa servis salah satu pemain pemain andalan Manchester City, yakni Sergio Aguero di musim 2006 yang lalu. Akan tetapi, pihak klub yang memiliki julukan The Reds itu kabarnya justru membuang peluang tersebut.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, hal tersebut terungkap usai mantan pelatih anyar Liverpool yang memiliki nama lengkap Rafael Benitez itu ungkap soal kesempatan tersebut kepada media berita setempat jelang pertandingan klub asuhannya saat ini, yakni Newcastle United hadapi pihak klub City pada tanggal 20 April 2016.

Manajer Benitez menceritakan, sebelum striker yang saat ini berusia 27 tahun itu bergabung dengan Atletico Madrid, sang pemain pun sempat ditawarkan kepadanya. Sayang, pihak manajemen Liverpool menganggap biaya penebusan Aguero terlalu tinggi sehingga tidak memiliki rencana untuk memboyongnya pada saat itu.

“Pada waktu itu, saya menjabat sebagai pelatih pihak klub Liverpool dan kemudian Independiente datang menawarkan Aguero kepada kami. Akan tetapi, mereka membuka harga yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kami tidak tertarik untuk memboyongnya ke stadion Anfield. Akhirnya, Aguero pun bergabung dengan pihak klub Atletico Madrid. Saya sendiri juga mengetahui bahwa dirinya memang memiliki kualitas, kami pun sempat memantau permainannya. Dan pada akhirnya, kami baru sadar bahwa dirinya sangat luar biasa,” ucap Benitez memberikan komentar kepada media setempat.

Aguero memperkuat pihak klub Atletico sejak musim kompetisi 2006-2011, dan akhirnya hengkang ke City. Saat ini, Aguero menjadi seorang striker yang sangat menakutkan ketika berada di dalam kotak penalti klub lawan. Dia memang memiliki kemampuan dan kecepatan yang tinggi.

Manajer Benitez mengaku bahwa dirinya memiliki cerita unik tentang sang pemain. Ketika pertama kali bertemu, justru bukan bertemu di dalam pertandingan sepakbola.

“Aguero pernah membantu saya. Pihak klub Liverpool memiliki sebuah yayasan dan biasanya saya diminta untuk menandatangani jersey untuk menggalang dana. Pada saat itulah Aguero membantu saya,” tuntas manajer Benitez.