Terry Akan Bersinar di China

365LIGA JOHN TERRY

Mantan arsitek tim nasional Inggris, yakni Sven Goran Eriksson kabarnya sangat berharap bahwa salah satu mantan pemain asuhannya yang memiliki nama lengkap John Terry itu dapat mengikuti jejaknya untuk melanjutkan karier sepakbola ke Liga China. Bahkan, Eriksson yang berasal dari Swedia tersebut cukup yakin bahwa Terry akan meraih keberhasilan jika tampil bermain di kompetisi Liga China.

Sesuai laporan yang diberikan, Terry memang sudah resmi bakal pergi meninggalkan stadion Stamford Bridge serta skuad Chelsea pada akhir musim kompetisi ini. Hal tersebut Terry lakukan karena dirinya sangat kecewa dengan pihak manajemen Chelsea yang selalu menunda untuk memperpanjang kontraknya.

Keadaan ini lantas membuat banyak klub yang tampil di ajang kompetisi Premier League muncul sebagai tempat berlabuh berikutnya pemain yang berumur 35 tahun tersebut. Klub-klub sepakbola yang dimaksud, yaitu seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United, dan juga Everton dilaporkan tertarik untuk memboyong Terry pada musim panas yang mendatang.

Akan tetapi, melihat kesetiaan Terry terhadap The Blues, maka kesempatannya untuk hengkang ke tim lain yang juga tampil dalam ajang kompetisi Premier League sangatlah kecil. Oleh sebab itu, Eriksson memberikan saran kepada Terry agar dirinya bisa menerima tawaran yang diberikan oleh klub Liga China.

“Di China terdapat banyak pembahasan soal John Terry. Terlebih, dia adalah salah satu pesepakbola yang paling baik dalam 15 musim belakangan ini,” ucap Eriksson memberikan komentar.

“Terry masih bisa tampil bermain dengan sangat impresif ketika berada di dalam lapangan hijau serta menjanjikan hal-hal positif yang bakal ia berikan untuk klub barunya. Terry adalah seorang pemain sepakbola yang memiliki reputasi besar, sementara klub-klub Liga China tentu tertarik dengan pemain seperti Terry,” lanjut mantan arsitek Lazio tersebut.

“Sebuah klub sepakbola yang baik pastinya membutuhkan seorang pemimpin yang gagah, dan Terry kabarnya memiliki semua itu. Dengan pengalaman dan talentanya, saya pikir bahwa dirinya pasti bakal bersinar di China. Saya tidak pernah ragu dalam hal itu,” tuntas pria yang saat ini berumur 68 tahun tersebut.