Tantangan Berikutnya untuk Blaugrana

365LIGA LUIS SUAREZ

Pihak klub Barcelona sukses meraih gelar juara ke-5 musim kompetisi 2011-2015 usai menaklukkan River Plate dalam babak final ajang Piala Dunia Antarklub yang berlangsung pada tanggal 20 Desember 2015. Skuad yang diasuh oleh manajer Luis Enrique itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 0-3 tanpa balas dari klub tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, gol pertama dipersembahkan oleh sang megabintang, yakin Lionel Messi ketika pertandingan berlangsung menit ke-36 melalui umpan apik yang diberikan Neymar da Silva. Sedangkan, dua gol lagi berhasil dicetak oleh eks andalan Liverpool yang memiliki nama Luis Suarez itu, yakni pada menit ke-49 dan juga menit ke-68.

Suarez dikabarkan pertama kali tampil di pertandingan ajang kompetisi Piala Dunia Antarklub, dan ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena mampu menyumbangkan gol dan meraih trofi bersama Blaugrana. Akan tetapi, Suarez menilai bahwa klubnya masih harus berjuang keras karena harus mempertahankan konsistensi performa mereka.

“Saat ini, meraih gelar juara merupakan hal yang terpenting. Hal itu merupakan satu-satunya tujuan kami, saya percaya klub akan melakukan dengan baik. Mencetak gol memang sangat menyenangkan, namun meraih trofi lebih penting dari segalanya,” ucap pemain yang saat ini berusia 28 tahun itu kepada media berita setempat.

“Tantangan berikutnya yaitu mencoba untuk mempertahankan konsistensi permainan klub dan berjuang keras untuk meraih lebih banyak gelar juara,” lanjutnya kemudian.

Pihak klub Blaugrana memang sedang mengalami inkonsistensi permainan. Dalam lima pertandingan yang telah mereka jalani, Lionel Messi bersama rekan-rekan satu timnya hanya mampu tampil imbang pada tiga pertandingan beruntun.