Tanpa Messi, Argentina Tidak Berdaya

lionel-messiArgentina yang menelan kekalahan yang mengejutkan usai melawan Paraguay dengan skor tipis 0-1 di markas sendiri. Hasil itu pun telah membuktikan, bahwa Argentina masih bergantung terhadap penyerang sekaligus juga kapten mereka, Lionel Messi.

Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, hari Rabu 12 Oktober 2016 dini hari. Albiceleste yang menjamu Paraguay di Stadium Mario Kempes, Derlis Gonzalez yang menjadi pahlawan timnas Paraguay dengan goal semata wayang yang dicetaknya pada menit ke 18.

Ini merupakan sebuah kemenangan yang bersejarah bahwa timnas Paraguay. Opta yang telah mencatat, bahwa untuk yang pertama kalinya di dalam sejarah Paraguay, merek sukses mengalahkan timnas Argentina di markasnya sendiri sesudah sebanyak 5 kali bermain imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Sementara itu dengan kekalahan itu tersebut pun meninggalkan catatan PIALA DUNIA 365LIGA yang sangat buruk bagi kubu Tim Tango. Untuk pertama kalinya, timnas Argentina menelan dua kali kekalahan di markas mereka sendiri di dalam laga kualifikasi Piala Dunia yang sama. Pada sebelumnya, Argentina yang juga menelan kekalahan dengan skor telak 0-2 dari timnas Ecuador, pada bulan Oktober tahun 2015 lalu.

Tak hanya itu saja, kekalahan dari kubu Paraguay pun memperlihatkan bahwa Argentina tidak berdaya tanpa sang kapten tim. Pemain bintang mereka pun terpaksa absen dikarenakan cedera yang telah dialaminya di otot pada saat dia membela klubnya, Barcelona menghadapi Atletico Madrid dalam beberapa pekan yang lalu.

Di dalam 10 laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang telah dijalani, Argentina sering memenangi tiga laga bersama sang superstar. Yakni kemenangan dengan skor 2-1 menghadapi Chile, 2-0 melawan Bolivia, dan 1-0 melawan Uruguay.

Bagaimankah Argentina tanpa Lionel Messi? Argentina hanya bisa meraih sebanyak 7 angka dari total kemungkinan 21 poin yang dapat dikantongi dengan 1 kemenangan, empat hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan di dalam tujuh pertandingan yang telah dijalani.

Dalam empat laga perdana, Lionel Messi yang tidak bermain membuat Tim Tango dibekap dengan kubu Ecuador dengan skor telah 0-2, bermain 0-0 dikandang timnas Paraguay, skor 1-1 menghadapi timnas Brasil, dan hanya ada satu kemenangan yang berhasil diraih oleh kubu Argentina pada saat mereka berhasil mengalahkan timnas Kolombia dengan skor tipis 1-0. Sesudahnya, Argentina pun diimbangi oleh venezuela dengan skor 2-2 dan juga Peru dengan skor yang persis sebelum pada akhirnya mereka kalah menghadapi Paraguay.