Taklukkan Liverpool, Los Rojiblancos Juara Audi Cup 2017

Atletico MadridAtletico Madrid berhasil meraih juara turnamen pramusim Audi Cup 2017. Atletico sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 5-4 lewat drama adu penalti, sesudah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal.

Bermain di Allianz Arena, hari Kamis 3 Agustus 2017, kedua tim pun bermain dengan hati-hati dari awal pertandingan. Atletico yang lebih mendominasi permainan bola, kesusahan untuk menembus pertahan The Reds, yang mengandalkan skema gaya serangan balik.

Tetapi di menit ke 33, kubu Atletico sukses unggul dengan skor 1-0 lewat goal dari Keidi Bare. Dimulai dari crossing yang diberikan oleh Sime dari sisi kanan, sontekan Angel Correa pun sempat membentur tiang atas gawang Liverpool. Bola pun lantas dengan cepat ditanduk oleh Bare tanpa dapat ditangkap oleh kiper Liverpool Daniel Ward.

Dalam sisa babak pertama, Liverpool pun kesulitan dalam mencetak goal penyeimbang. Keunggulan sementara untuk Atletico hingga berakhirnya babak pertama.

Dalam babak kedua, serangan The Reds pun lebih hidup dengan masuknya Jordan Henderson, Divock Origi dan Roberto Firmino. Sejumlah kali Dominic mengancam jala gawang milik tim tuan rumah yang dikawal oleh Miguel Moya.

Goal yang ditunggu Liverpool akhirnya pun datang pada menit ke 83. Pelanggaran dari Atletico di area kotak terlarang AGEN BOLA SBOBET membuat Liverpool mendapatkan hadiah penalti yang tidak disia-siakan oleh Firmino. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam adu penalti ini, seluruh algojo Atletico diyakini oleh Fernando Torres, Antoine Griezmann, Nico Gaitan, Gabi dan Filipe Luis pun berhasil mengalahkan Ward.

Di kubu The Reds, hanya empat penendang yang sukes, lantaran tendangan dari Jorden Henderson sukses ditahan oleh Moya, Atletico pun menang dengan skor 5-4 dan keluar sebagai juara Audi Cup.

Kekalahan ini menjadi pertama diraskan oleh Liverpool selama laga pramusim mereka kali ini. Sebelumnya mereka sukses meraih juara di Premier League Asia Trophy di Hongkong pada waktu beberapa yang lalu.

Bagi Atletico, kesuksesan dalam menjuarai Piala Audi 2017 menyami prestasi Barca, yang juga meraih kemenangan pada tahun 2011. Pnegoleksi gelar paling banyak masih tuan rumah yakni Bayern Munich, yang tahun ini justru tidak berhasil lantaran kalah dari Liverpool dalam babak semifinal dan dikalahkan oleh Napoli dalam perebutan posisi ke-3

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Moya, Vrsaljko (Juanfran 73′), Giménez, Lucas, Sergi (Filipe Luis 60′), Kranevitter (Gaitan 74′), Augusto (Gabi 60′), Thomas (Savic 73′), Keidi (Griezmann 60′), Correa (Torres 74′), Vietto (Diedhiou 73′).

Liverpool: Ward, Flanagan (Matip 46′), Gomez (Alexander-Arnold 74′), Klavan, Milner (Kent 46′), Can (Henderson 46′), Wijnaldum (Ejaria 64′), Lallana (Grujic (46′), Woodburn (Firmino 46′), Mane (Robertson 46′), Solanke (Origi 64′)