Taklukkan Dortmund, Munchen Raih Trofi DFL Super Cup

365liga

Bayern Munchen, klub raksasa Liga Jerman, membuka musim kompetisi 2016-2017 dengan raih gelar juara Piala Super-Jerman, setelah meraih kemenangan atas klub Borussia Dortmund dengan skor 2-0, pada 14 Agustus 2016, hari sabtu. Gelar juara tersebut juga menjadi nan pertama diraih oleh pelatih Carlo Ancelotti pada tanah air Jerman.

Bermain di Signal Iduna Park Stadium menghadapi Die Borussen nan merupakan tim peringkat yang kedua pada akhir klasemen akhir Liga Jerman musim 2016-2017 lalu, skuad Die Roten berhasil meraih kemenangan berkat aksi gol dari Arturo Vidal, serta Thomas Mueller dalam babak kedua laga tersebut.

Dalam laga babak pertama, Borussia Dortmund nan bermain di hadapan pendukung sendiri dengan beberapa kali melakukan ancaman ke arah barisan pertahanan skuad The Bavarians. Laga baru berjalan pada menit yang kelima, striker Pierre Emerick Aubameyang langsung mengancam gawang kiper Manuel Neuer melewati tembakan keras di dalam kotak titik putih.

Pertandingan lebih banyak didominasikan oleh klub tuan rumah. Akan tetapi, tekanan nan dilancarkan oleh Aubameyang dan rekan-rekan setimnya menggetarkan jala kiper Munchen. Sebaliknya, skuad The Bavarians pun terus berusaha untuk mempertahankan Dortmund nan digalang oleh Sokratis Papastathopoulos.

Ketegangan sempat juga terjadi di menit yang ke-26 antara Franck Ribery dan Felix Passlack, seusai Ribery menyikut pemain bertahan tersebut hingga jatuh. Para pesepak bola dalam kedua tim tersebut mengerubungi wasit, yang terlibat argumen sebelum dirinya memberikan kartu kuning kepada Passlack, Xabi Alonso, dan Ribery.

The Bavarians mendapatkan kesempatan emas di menit yang ke-37 melalui aksi dari Vidal. Sayangnya, tembakan hasil umpan dari Javi Martines tetap bisa diantisipasi oleh kiper Dortmund. Dengan skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.