Tahun 2001, Wenger Sempat Didekati Dengan Manajemen MU

365LIGA ARSENE WENGERArsene Wenger ternyata sudah pernah didekati oleh pihak manajemen klub Manchester United untuk menjadi pelatih di Old Trafford. Tetapi sang Profesor pun menolak tawaran itu tersebut dan tetap setia bertahan di Arsenal.

Mantan Chairman Manchester United, yakni Martin Edwards, pun mengungkapkan hal itu tersebut dalam sebuah wawancara yang ia lakukan bersama maalah GQ. Manajemen klub Setan Merah pun mencoba untuk mendekati Wenger sekitar pada tahun 2001 yang lalu.

MU pada saat itu membutuhkan pelatih baru lantara pelatih Sir Alex Ferguson sempata mengatakan bakal pensiun pada akhir tahun 2001-2002.

Pada saat menyadari bahwa Ferguson yang sangat serius terkait dengan recanan pensiunnya dan ia telah bulat dengan keputusannya itu tersebut, ada banyak sekali diskusi yang dilakukan dalam leveldewan klub terkait hal potensi pengganti. Pilihan utama kami ialah Arsene Wenger. Usai itu ia termasuk salah satu kandidat paling baik untuk menggantikan Ferguson. Yang jelas ia menjadi pilihan utama saya pada saat itu,” ujar Edwards.

Tetapi Arsene Wenger justru menolak tawaran itu tersebut, dan di sisi lainnya Ferguson juga batal menjalani hal pensiunnya. Kemudian, apa yang membuat Arsene Wenger yang menolak tawaran menjadi bos di Manchester United?

Karena saya sangat mencintai nilai-nilai AGEN BOLA SBOBET  dalam klub ini (Arsenal) dan bagi saya nilai-nilai ialah yang paling penting,” ucap Wenger yang seperti dikutip dari Guardian.

Suatu hari nanti bakal menjadi pembicaraan yang sangat bagus dengan para wartawan-wartawan untuk melihat kembali bagaiman evolusi yang telah terjadi hingga sekarang. Anda berbicara hal terkait Manchester United, dan evoulis dalam 20 musim terakhir ini yang sangat menarik sekali.

Sudah banyak sekali hal yang telah berubah, tetapi pada saat saya datang ke sini, klub ini pun memegang teguh nilai-nilainya yang saya sangat sukai. Sebab itulah kenapa saya masih tetap berada di olahraga ini,” ujar Wenger.

Apbila pada musim 2001 kepindahan itu tersebut benar-benar terjadi, maka itu bakal menjadi salah satu kejutan yang paling besar di Premier League. Dalam era itu tersebut Arsenal dan MU merupakan dua kekuatan utama Premier League dan memiliki rivalitas yang sangat tinggi.

Jadi saya sering bertanya kepada diri saya sendiri. Iya, tentu saja, Setan Merah sangat menarik. Tetapi apakah saya gembira berada di sini? Jawabannya ialah Iya,” tegasnya.