Surat Perpisahan Alves untuk Barcelona

dani alvesBek Andalan SITUS TARUHAN BOLA Barcelona, Dani Alves akhirnya mengucapkan perpisahannya terhadap seluruh pihak di Blaugrana. Ia mengaku sangat terhormat dan beruntung bisa bermain untuk Barcelona selama 8 tahun terakhir.

Alves memang sudah dipastikan bakal tinggalkan Barca. Walaupun masih memiliki kontrak sampai tahun 2017, kabarnya Dani Alves memiliki klausul yang telah membuat dirinya bisa pergi tanpa pembayaran andaikan ia diaktifkan sebelum tanggal 5 Juni 2015 nantinnya.

Tidak berselang lamanya dari pengumuman Barcelona, Dani mengunggah sebuah video dengan pernyataan pamitnya di akun instagramnya. Ia berterma kasih banyak kepada klub dan juga seluruh penggemarnya atas waktu 8 tahun yang dinyatakannya sangat menakjubkan.

Bulan depan nanti, maka akan menjadi 8 tahun dimana sejak kehadiran saya di klub ini Barca. Di bulan Juli 2008, saya bermain untuk klub ini untuk pertama kalinya dan masuk ke ruang ganti, dimana saya sudah mengalami raihan-raihan yang sangat penting dalam karir saya, tulis Dani di akun instagramnya seperti dilansir Soccerway.

Sejak pertama hari, mulai dari sesi latihan pertama yang ditangani pelatih Pep Guardiola hingga terkahir musim ini, saya telah mendapatkan keuntungan yang spesial untuk menikmati cara bermain bola yang penuh semangat dan gairah.

Banyaknya perayaan gol, dan juga kegembiraan memenangin titel. Saya merupakan salah satu pemain bola yang sangat beruntung dan juga merasa terhormat, dimana hidup ini sudah membiarkan saya mengenakan seragam dengan klub yang terbaik di dunia ini, dalam dekada yang sangat menakjubkan untuk kualitas dari pemain-pemain dan juga pelatihnya,” imbuhnya.

Selama waktu 8 tahun, Dani Alves telah menjadi bagian yang penting dari suksesnya Barcelona. Ia berhasil mempersembahkan 4 titel Copa del Rey, 3 titel Liga Champions, dan juga 6 titel La Liga. Itu pun belum termasuk trofi-trofi yang lainnya yakni, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Spanyol.

Dengan surat yang saya sampaikan ini, saya tak mengatakan perpisahan, tetapi saya hanya ingin kalian semua tahu bahwa saya sudah membuat keputusan ini supaya saya bisa mendapat tantangan yang baru dalam karir saya. Ini adalah waktu saya. Saya akan pergi tetapi saya akan kembali lagi, sebab saya ialah Cule. Saya mengucapkan terima kasih sebanyaknya karena sudah membuat saya merasa sangat dicintai,” ucap Alves.