SUAREZ TIDAK TEROBSESI MENGENAI MENCETAK GOL

365liga

Luiz Suarez, penyerang raksasa Eropa, Barcelona mengaku bahwa dia sangat senang bisa membuahkan satu gol untuk La Blaugrana, saat melawan dengan Cordoba dengan skor 5-0, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, 20 desember 2014, hari sabtu, di kandang Barca, Camp Nou. Pemain asal tim nasional Uruguay tersebut pun berhasil bisa mempersembahkan golnya untuk kedua anak dan istrinya yang selalu memberi dia dukungan.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak gol di menit yang ke-53. Bomber asal timnas Ururgay tersebut berhasil mencocor bola itu ke gawang COrdoba setelah mendapatkan umpan dari Pedro Rodriguez. Ini adalah sebuah gol perdana pemain tersebut di Liga Spanyol. Sementara itu empat buah gol yang lain diciptakan oleh Pedro pada awal pertandingan, Gerard Pique pada menit ke-80 dan bintang Barcelona, Lionel Messi di menit terakhir laga itu, 82 dan 90.

“Saya mencium jariku bagi kedua anakku dan istri aku yang sedang dirumah. Kemudian dengan hasil imbang saat melawan dengan Getafe tersebut membuat kami sangat kesal. Saat itu kami harus berjuang untuk mendapatkan gelar, tetapi kami cuma bisa mempertahankan dengan hasil imbang saja. Membuahkan gol itu selalu penting bagi saya, tetapi saya yakin kebahagiaan yang akan datang pada dukungan seluruh pendukung kami.” Ujar Suarez kepada HASIL LIGA SPANYOL TERBARU.

Meski begitu, bomber berusia 27 tahun tersebut tidak terobsesi untuk menciptakan gol. Tetapi bagi mantan bomber Liverpool tersebut, kemenangan adalah hal yang terpenting baginya.

“Saya adalah seorang pemain depan yang selalu didukung oleh siapa saja. Saya harus membuahkan lebih banyak gol, tetapi saya membantuk klub meraih kemenangan. Maka itu, saya tidak terlalu soal mencetak gol. Kemenangan klub itu paling penting bagi saya.” Tutur bomber Uruguay itu.

Dengan hasil tersebut, skuad asuhan Luis Enrique kini duduk di peringkat yang kedua pada klasemen sementara Primera Division La Liga dengan raihan 38 poin dari 16 kali pertandingan, atau tertinggal satu poin dari tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid baru bermain dengan 15 laga.