SUAREZ TELAH UNGGULI CR7 DALAM PERBURUAN TROFI SEPATU EMAS EROPA

downloadPenyerang tim Liverpool yakni, Luis Suarez telah memimpin dalam sebuah perburuan gelar emas sepatu di eropa tahun ini. Pemain tim nasional di Uruguay ini terus gol dan semakin bertambah pada satu gol yang bersarang ke penjaga gawang tim Norwich City, di pertandingan yang lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu malam skor di akhir pertandingan ini adalah 3-2.

Gol ini telah membuat harapan gol Suarez ini menjadi 30 gol, atau juga mengungguli koleksinya sebanyak dari pemain bintang tim Real Madrid itu yakni, Cristiano Ronaldo dengan sebanyak gol 28. Unggulan ini meraih Suarez setelah tim Madrid belum bertanding selama akhir minggu ini. Sedangkan pemain bintang dari tim Barcelona yakni, Lionel Messi sempat berada di posisi yang keempat tidak masuk ke tiga besar dengan poin gol sebanyak 26 gol.

Jumlah gol Lionel Messi ini bahkan sudah kalah dengan penyerang tim Atletico Madrid yakni, Diego Costa yang sekarang menempati dirinya di posisi yang ketiga dengan golnya sebanyak gol 27. Jumlah gol ini tak lepas dari sebuah gol yang masuk ke gawang tim Elche pada pertandingan hari Sabtu minggu lalu, dimana tim Atletico Madrid menang dengan skor 2-0.

Sebetulnya, jumlah gol yang di peroleh Suarez ini persis dengan gol penyerang tim yang berasal dari Autria yakni, Red Bull Salzburg, Jonathan Soriano yang telah mengemaskan gol sebanyak 30 gol. Sayang sekali, karena ajang Liga Austria ini tidak masuk di dalam ajang elite pada benua Eropa, maka itu jumlah gol yang diperolehnya Soriano hanya dapat dikalikan dengan 1.5 saja.

Penyerang bintang tim PSG ini hanya dapat menempati di posisi yang ke sembilan dengan banyaknya gol 25 go. Zlatan Ibrahimovic ini sebenarnya dapat menempatkan dirinya di posisi yang kelima besar, akan tetapi jumlah golnya dikalikan hanya 1.5, Ibrahimovic baru mendapatkan posisi yang ke sepuluh besar.

Sementara untuk ajang top di Eropa seperti di Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Italia dan Liga Spanyol, setiap gol dapat dikalikan dengan dua. Jadinya, meskipun telah mencetak gol 30, Soriano hanya bisa menempatkan dirinya di posisi yang kelima dengan meraih poin sebanyak 45.

Sekedar informasi, musim lalu Sepatu Emas telah didapatkan oleh pemain bintang Barcelona, Lionel Messo dengan di dapatkan poin sebanyak 92 poin dan jumlah gol 46.