SuareZ Menjadi Kunci Sukses Barca

365ligasuarez

Luis Suarez, pemain bintang asal Uruguay, merasa sangat gembira dengan klubnya, Barcelona, telah memenuhi impiannya, untuk meraih trofi Champions League. Hal tersebut juga diakui oleh Suarez tidak lepas dari kondisi harmonisnya pada internal La Blaugrana.

Tim besutan Luis Enrique menjadi juara Champions League musim 2015 ini, seusai berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 3-1, pada pertandingan final yang berlangsung di Berlin, Olympiastadion, 6 juni 2015, minggu dini hari. Tiga gol kemenangannya treble winners pada pertandingan itu diciptakan oleh Neymar, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengakui perjuangan El Barca meraih gelar juara Liga Champions yang kelima ini sangat tidak mudah. Juve nan juga mengincar gelar treble winners ini memberikan perlawan yang alot.

“Meraih kemenangan dan gelar juara Liga Spanyol ini merupakan sebuah hal nan sebelumnya cuma bisa kami mimpikan. Tetapi kini kami telah berhasil meraih gelar tersebut dan bisa merasakan trebe winners ini. Seluruh tim harus bisa menderita, apabila ingin meraih gelar tersebut. Kami berhasil melakukannya.” Ujar Suarez setelah pertandingan tersebut berakhir.

“Juara Liga Italia tersebut sempat membuat papan skor imbang dan terus menerus untuk menekan kami dan bertahan pada lini belakangnya. Namun itu, kami mempunyai pemain nan bisa menjadi pembedanya. Kekompakan dan kerendahan hati nan terbentuk pada sepanjang musim ini menjadi sebuah kunci kesuksesan bagi kami.” Kata pemain asal Uruguat tersebut.

Dalam upaya untuk meraih gelar treble winners ini, Suarez mengakui klubnya tidak pernah memasangkan target. “Pertama kami sedang mengincar trofi Liga Spanyol. Seusai itu, kami fokus ke piala Copa Del Rey, serta kini kami berhasil meraih gelar juara Liga Champions.” Lanjutnya.