SUAREZ JADI BINTANG KEMENANGAN, MESSI KEMBALI MENCETAK GOL

365liga

Luis Suarez, Penyerang Barcelona mencetak sebuah gol serta membuatkan satu assist nan menentukan kemenangan skuad La Blaugrana meraih kemenangan atas Granada dengan skor 3-1, pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, pada 28 februari 2015, saat bertandang ke markas Granada, Stadion Los Carmenes. Gol nan terakhir skuad La Blaugrana disumbangkan oleh bomber asal Argentina, Lionel messi nan absen mencetak gol semenjak menyumbangkan tiga buah gol pada pertandingan melawan dengan Levante, pada beberapa pekan yang lalu.

Dengan kemenangan tersebut, skuad La Blaugrana tetap duduk pada peringkat nan kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol, dengan total 59 poin dari 25 kali pertandingan, atau tertinggal satu angka dari tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid nanbaru saja bermain dengan 24 kali laga.

Kemenangan tim besutan Luis Enrique diawali dengan gol dari Ivan Rakitic pada menit nan ke-25. Rakitic mencetak gol ke arah gawang Granada dengan tembakan kaki kanannya dari jarak yang dekat, memanfaatkan bola dari tembakan SUarez nan tidak diantisipasi dengan bagus oleh penjaga gawang Granada, Oier Olazabal.

Kemudian Suarez kembali mengubah skor pada papan skor agar menjadi 0-2 pada menit nan ke-48, kali ini giliran SUarez nan memanfaatkan hasil tendangan dari Rakitic. Dengan tembakan kaki kanannya dari jarak yang dekat juga, pemain asal Uruguay tersebut langsung mengirimkan bola tersebut ke sudut gawang tim tuan rumah.

Tuan rumah dengan balasan memangkas selisihnya menjadi 1-2 pada papan skor, berkat eksekusi tendangan dua belas langkah dari Fran Rico di menit nan ke-53. Penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah salah satu pemain Barca, Marc Bartra melanggar sang pemain tuan rumah, Lass Bangoura.

Kemudian pada menit nan ke-70, pemain bintang asal Argentina tersebut kembali memulihkan keunggulan dengan dua gol atas Barca. Mendapatkan umpan bagus dari Suarez, bomber asal Argentina itu langsung menembakkan bola itu dari tengah titik putih ke arah gawang tuan rumah, dengan tembakan kaki kanannya.

Selama pertandingan tersebut, menurut catatan dari HASIL LIGA SPANYOL 365LIGA skuad La Blaugrana melakukan sembilan kali tendangan titis dari 15 kali usaha, dengan penguasaan bola sebanayk 67 persen, kemudian untuk tim tuan rumah melekpaskan empat kali tembakan akurat dari delapan kali percobaan.