Suarez : Itu Adalah Gol Terpenting dalam Sepanjang Karierku

365liga
365LIGA – Luis Suarez, penyerang dari Barcelona, mengatakan bahwa gol nan diciptakan ke dalam gawang skuad Real Madrid pada pertandingan lanjutan Primera Division, 22 maret 2015, hari minggu lalu, sebagai sebuah gol yang terpenting sepanjang dia berkarier bersama skuad La Blaugrana.

Pada laga El Clasico, Barca unggul terlebih dahulu berkat gol dari Jeremy Mathieu di menit nan ke-19. Namun itu, Skuad besutan Luis Enrique tersebut mendapat sebuah balasan gol dari Cristiano Ronaldo di menit yang ke-30.

Setelah babak pertama yang berakhir dengan skor imbang 1-1, La Blaugrana kembali unggul dari gol yang diraih oleh Suarez di menit yang ke-56. Memanfaatkan umpan jauh dari Dani Alves, pemain asal Uruguay tersebut langsung membawa bola itu dengan sangat cermat sebelum dia melakukan tendangan keras agar bola tersebut langsung masuk ke gawang tim tamu. Gol tersebut pun langsung menentukan kemenangan La Blaugrana dengan skor 2-1.

“Untuk sementara ini, gol itulah yang sangat penting bagi saya. Gol tersebut mempunyai makna tambahan, pasalanya lawan kami sempat bisa bangkit untuk mengejar skor. Jadi saat ini kami sangat bahagia. Kami juga sadar bahwa nan terpenting bagi kami adalah tetap bisa bertahan pada puncak klasemen tesebut hingga musim ini berakhir.” Ujar Suarez.

“Kami tak mengontrol laga seperti nan biasa kami bermain. Kami secara langsung bermain. Skuad Los Blancos menempatkan kami dengan tekanan yang sangat keras dan kami juga tidak mempunyai kesempatan yang banyak untuk menguasai bola dan mencetak gol. Tetapi, seusai turun minum, peforma kami langsung meningkat. Kami juga tahu bahwa ini adalah laga yang paling sulit bagi kami. Jadi kami harus bisa memanfaatkan semua kesempatannya.” Tambah Suarez.