Suarez : Blaugrana Pantas Juara La Liga

365LIGA BARCELONA

Pihak klub Barcelona saat ini sedang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara ajang kompetisi La Liga dengan lawan abadinya, yakni Real Madrid. Pada saat ini, Barca tengah menduduki puncak klasemen ajang kompetisi La Liga 2015-2016 dengan total raihan sebanyak 88 poin. Seperti yang diketahui, mereka hanya lebih unggul satu poin dari klub yang memiliki nama julukan Los Blancos itu.

Di pekan terakhir La Liga yang akan berlangsung pada tanggal 14 Mei 2016 nanti, Barca bakal menjalani pertandingan melawan pihak klub Granada. Pada waktu yang bersamaan, Madrid pun akan melakoni laga kontra Deportivo La Coruna. Kedua pertandingan tersebut akan menjadi laga penentu peraih trofi ajang kompetisi La Liga 2015-2016.

Menurut penyerang Blaugrana yang memiliki nama lengkap Luis Suarez itu, hanya klubnya saja yang pantas meraih gelar juara La Liga musim ini. Akan tetapi masalahnya, pihak klub Granada pun sedang berjuang mati-matian untuk tidak terdegradasi. Oleh sebab itu, banyak pihak yang menilai bahwa kedua laga tersebut tidak akan berjalan mudah.

“Granada pasti ingin meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Soalnya jika mereka mengalami kekalahan, maka mereka bakal terdegradasi. Dalam pertandingan nanti, kami hanya harus tampil bermain clean sheet. Tampil menyerang memang merupakan gaya permainan yang selama ini kami jalani. Saya sendiri juga sangat yakin bahwa Barca bakal meraih trofi ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016 ini,” ujar Suarez memberikan komentar kepada media setempat.

“Kami merupakan tim sepakbola terbaik yang ada di dunia. Tentu saja kami mengetahui laga ini tidak akan berjalan mudah. Akan tetapi, saya yakin bahwa kami bisa mengatasinya. Kami tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun dalam pertandingan nanti, sebab hal tersebut akan sangat berpengaruh,” lanjut mantan penyerang Liverpool itu.

Tidak hanya trofi La Liga saja, striker tim nasional Uruguay itu pun mengincar gelar juara ajang kompetisi Copa del Rey. Klub yang diasuh oleh manajer Luis Enrique itu akan menjalani pertandingan melawan Sevilla dalam babak final ajang Copa del Rey pada tanggal 22 Mei mendatang.

“Pada saat ini, kami memiliki peluang untuk meraih dua gelar juara. Maka dari itu, kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin agar bisa memenangkan pertandingan dan membawa pulang trofi. Semua ini tergantung kepada apa yang kami lakukan nanti,” tuntas Suarez.