Stramaccioni Masih Betah Melatih Klub Yunani

fullscreen-capture-19-sep-16-181144-bmpSudah lama tidak pernah mendengar kabar dari Andrea Stramaccioni. Bagaimana kabar eks juru taktik Inter Milan tersebut? Saat ini Stramaccioni disebut-sebut tengah menikmati kariernya melatih salah satu klub Liga Yunani, Panathinaikos. Kendati demikian, manajer berusia 40 tahun itu ternyata ingin kembali melatih klub Italia.

Nama Stramaccioni mulai di kenal oleh publik sepakbola ketika ia diberi kepercayaan untuk menggantikan posisi Claudio Ranieri untuk membesut skuat I Nerazzurri pada Maret tahun 2012 lalu. Pada saat itu Stramaccioni masih berstatus sebagai manajer tim junior, maka penunjukkan dirinya sebagai pelatih Inter pun dipertanyakan oleh sejumlah pihak.

Namun, Stramaccioni berhasil menunjukkan kemampuannya dengan membawa La Beneamata finis di peringkat keenam klasemen akhir kompetisi Serie A musim 2011-2012 termasuk mengalahkan AC Milan di laga derby pertamanya. Pada musim berikutnya pihak klub pun memberikan kepercayaan lebih kepada Stramaccioni dengan mengontraknya secara permanen.

Namun, sangat disayangkan Stramaccioni gagal memenuhi harapan para suporter dan pihak klub karena penampilan Inter semakin memburuk dan hanya mampu finis di urutan kesembilan sehingga gagal melaju ke pentas Eropa untuk yang pertama kali dalam kurun waktu 15 musim belakangan.

Pihak klub akhirnya memutuskan untuk memecat Stramaccioni dan ia pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih Udinese pada musim 2014-2015. Hanya melatih selama satu musim, Stramaccioni lantas memutuskan mundur dari jabatannya di penghujung musim.

Pada November 2015 silam, Stramaccioni kembali melanjutkan kariernya melatih klub Panathinaikos yang telah melakoni 39 pertandingan dengan meraih 20 kemenangan, sembilan kali bermain imbang dan menelan 10 kali kekalahan.

Dapat dikatakan saat ini Stramaccioni tengah asyik melatih di klub asal Yunani itu, menambah jam terbang sebagai pelatih sebelum kembali melanjutkan kariernya melatih klub Italia suatu hari kelak.

“Saya merindukan apa? Bagaimana strategi sepakbola kami sangat dihargai, walaupun saat ini bukan merupakan salah satu kompetisi terbaik di negara Eropa,” ucap Stramaccioni seperti dikutip agen ibcbet 365liga dari Corriere Della Sport.

“Apakah saya mempertimbangkan untuk kembali melatih klub Italia? Saya pikir saya akan kembali lagi ke sama suatu hari kelak. Italia adalah tanah kelahiran saya,” lanjutnya.