Steven Gerrard Umumkan Pensiun Sebagai Pesepakbola Profesional

agen bola terpercayaSteven Gerrard baru saja memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Keputusan tersebut sekaligus menjawab spekulasi terkait masa depannya yang terus menjadi bahan perbincangan beberapa waktu belakangan ini.

Sebelumnya masa depan karier Gerrard sempat menjadi pertanyaan bagi publik setelah ia hengkang dari La Galaxy. Dia bahkan mendapat tawaran untuk menjadi pelatih MK DOns, namun tawaran itu ditolaknya. Publik pun memperkirakan bahwa pria berusia 36 tahun tersebut masih ingin terus bermain.

Gerrard yang pernah menjadi bagian dari Liverpool selama belasan musim itu lantas mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Sepak terjang Gerrard sebagai seorang pesepakbola profesional pun harus berakhir setelah berkarier selama 19 tahun.

“Menyusul spekulasi terkait kelanjutan karier saya yang belakangan ini kerap diberitakan media, saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional. Saya telah menjalani karier yang luar biasa dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan khusunya Liverpool, Inggris serta La Galaxy,” ujar Gaerrard dilansir Liverpool Echo.

Gerrard merupakan salah satu pemain binaan akademi Liverpool, dan memulai debutnya pada 1998 silam. Dia telah menjadi bagian dari The Reds hingga 2015 lalu sebelum memutuskan untuk bermain di Liga Amerika Serikat. Bersama timnas Inggris, Gerrard telah melakoni 114 pertandingan internasional.

Selama menjalani kariernya, Gerrard telah membawa Liverpool memenangi sejumlah gelar, yakni Piala FA, Capital One Cup, Piala EUFA dan juara Liga Champions. Namun, masih ada satu gelar yang belum pernah diraihnya, yakni menjadi juara Premier League.

“Ketika remaja, saya sudah memenuhi keinginan masa kecil saya dengan memakai kostum Liverpool yang sangat terkenal, dan di saat saya mengawali debut berhadapan dengan Blackburn Rovers pada November 1998 silam, saya tidak bisa membayangkan hal apa yang bakal mengikuti saya dalam kurun waktu 18 tahun kedepan,” lanjutnya dikutip agen bola terpercaya 365liga.

“Di kancah internasional, saya sudah mendapatkan tampil dalam 114 pertandingan bersama tim Inggris dan dipercaya untuk mengenakan ban kapten, saya benar-benar merasa terhormat. Saya tidak bisa melupakan hal itu dan selalu merasa bangga setiap kali memakai kostum tim nasional Inggris,” imbuhnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya selama saya menjalani karier sebagai pesepakbola profesional. Loyalitas serta dukungan dari kalian sangat berarti bagi saya,” tuntasnya.