Sterling Resmi Gabung City dan Dapat Nomor 7

365ligaraheemsterlingmanchestercity

Raheem Sterling, mantan gelandang serang Liverpool, kini telah resmi bergabung bersama klub Manchester United, pada 14 juli 2015, hari selasa. Bersama skuad The Citizens, pemain berusia 20 tahun tersebut bakal mengenakan seragam bernomor punggung tujuh.

Sejatinya, The Citizens dan The Reds telah mencapai dengan kata kesepakatannya semenjak 13 juli 2015, hari senin lalu. Namun itu, kepindahannya pemain asal kebangsaan Jamaika tersebut baru diresmikan pada satu hari kemudian.

“The Citizen dengan sangat senang dan gembira telah mengumumkan, bahwa pemain bintang berusia 20 tahun tersebut telah bergabung ke klub Manchester City dengan kontrak hingga lima musim ke depannya.” Demikian pernyataan ini dinyatakan pada situs resmi Manchester Biru.

“Pemain baru The Citizens bernomor punggung 7 ini bakal terbang untuk menyusul dengan rekan-rekan klub barunya ke Australia pada 24 jam yang akan datang seusai ia bergabung dengan The Citizens, yakni 15 juli 2015, rabu dini hari. Sterling juga langsung mendapatkan kostum yang bernomor punggung 7.” Demikian ini pernyataan dari situs resmi City.

Kostum bernomor punggung tujuh ini sempat dikenakan James Milner pada musim yang lalu. Nama yang terakhirnya dia pindah ke skuad The Reds karena kontraknya bakal habis pada musim 2015 ini.

Dilaporkan dari media-media di Inggris, The Citizens harus membayar dana sebesar 50 juta pounds atau sekitar 730 miliar rupiah sebagai kompensasinya kepindahan pemain asal Jamaika tersebut dari Liverpool ke Manchester City. Hal tersebut pun diakui The Citizens.

“Sterling telah memecahkan rekor untuk pemain yang bermain di Inggris, serta dia menjadi pemain rekrutan yang termahal di The Citizens.” Demikian ini juga pernyataan dari situs resmi City.