Southgate Lebih Memilih Menikmati Momen Ketimbang Memikirkan Masa Depan

agen sbobetPelatih interim tim nasional Inggris, yakni Gareth Southgate masih enggan memberikan komentar terkait peluangnya untuk dijadikan sebagai pelatih tetap. Saat ini yang dia inginkan hanya menikmati momen kemenangan Tiga Singa atas Skontlandia.

Penunjukkan Southgate sebagai pelatih sementara skuat Inggris dilakukan setelah pelatih sebelumnya, Sam Allardyce mengundurkan diri karena diduga terlibat skandal. Southgate sendiri mendapat tugas untuk menangani Wayne Rooney dan rekan-rekan untuk empat pertandingan.

Sejauh ini Southgate telah membawa Inggris melalui tiga pertandingan. Hasil yang ia dapat dinilai cukup memuaskan, yakni dua kemenangan serta satu hasil imbang. Di laga terbaru, Inggris berhasil mengalahkan Skotlandia dengan kemenangan tiga gol tanpa balas di ajang Kualifikasi World Cup 2018 yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu, 12 November 2016, dini hari WIB tadi.

Hasil positif tersebut sekaligus memperpanjang catatan tidak terkalahkan The Three Lions di ajang Kualifikasi World Cup 2018. Saat ini Inggris masih menduduki peringkat teratas klasemen sementara Grup F dengan nilai 10 dari empat laga.

Southgate masih punya satu pertandingan lagi yang harus dilakoni, yakni menghadapi Spanyol di laga uji coba di Wembley pada hari Selasa, 15 November 2016 mendatang. Setelah pertandingan tersebut, FA baru akan memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih Inggris selanjutnya.

Southgate menyatakan sangat menikmati tugasnya melatih tim nasional Inggris. Namun, ketika ditanya mengenai kans dipermanenkan sebagai pelatih tetap, Southgate mengatakan ia menyerahkan segala keputusan kepada pihak FA.

“Saya cuma ingin diberi waktu untuk menikmati momen ini untuk dua pekan mendatang, saya senang dengan tugas ini tapi menurut saya ini adalah peluang bagi semua orang untuk mengambil sebuag keputusan. Semua keputusan ada di tangan FA, dan akan menjalani proses seperti yang mereka inginkan,” kata Southgate setelah pertandingan dikutip agen sbobet 365liga dari Soccerway.

“Saya hanya merasa senang karena kami bisa memenangkan pertandingan malam ini, saya pikir itu hal terpenting yang akan saya lakukan. Saya akan menikmati momen ini, saya mendapat tugas menangani Inggris hanya dalam empat pertandingan serta menjaga posisi Inggris agar tetap di posisi teratas klasemen grup,” imbuhnya.

“Malam ini sanagat penting bagi saya, seluruh tim dan para suporter. Mereka mereka senang bisa melalui tekanan-tekanan sebelum pertandingan,” tutupnya.