Silva Nikmati Peran Baru Yang Diberikan Pep

david-silvaDibawah arahan pelatih Pep Guardiola, salah satu pemain City yakni, David Silva tidak hanya merasakan pelatih baru tetapi dia juga merasakan peran yang baru. Silva pribadi sangat menikmati hidup barunya itu tersebut.

Penampilan David Silva dalam tahun ini jika diperhatikan dari statistik memang tidak begitu menonjol. Dia baru saja mencetak satu goal dan juga memberikan 2 assist dari total 7 laga di semua kompetisi bersama Manchester City.

Tetapi, peran pemain dari Spanyol ini sangat penting sekali terhadap permainan The Citizens secara keseluruhan. Apalagi dengan peran anyar yang dijalankan oleh Silva usai dia mesti bermain lebih ke dalam lagi dengan Fernandinho, itu sesuatu yang tak biasa di jalani dalam musim-musim yang sebelumnya.

Mau tidak mau Silva diwajibkan untuk mampu bermain kotor sebelum pada nantinya menginisiasi serangan 365LIGA.COM ke dalam bariasn pertahanan lawan. Tiga pemain tengah serang yang dimainkan oleh Pep sudah menjadi miliki Kevin De Bruyne, Nolito, dan Rahem sterling untuk menompang sang striker Sergio Aguero.

Sudah sejauh ini Silva bisa menjalani perang menjadi agen ganda itu dengan sangat bagus. Dari sisi defensifnya, Whoscored mencatatkan bahwa Silva telah membuat 1.3 tekal, 0.4 blok, 0.6 sapuan, dan 0.9 intersep per laga.

Dari sisi ofensifnya, Silva memiliki 3.2 umpan kunci, 1.8 usaha percobaan, dan 1.7 dribel per setiap pertandingan.

Benar apabila terkadang saya harus bermain ke posisi agak dalam sebab saya mesti membantu membangunkan serangan,” ucap Silva seperti dikutip dari Soccerway.

Tetapi Pep memberikan saya kebebasan untuk melakukan serangan dan lebih dekat lagi dengan gawang lawan, dan membuat kesempatan yang dimana saya sangat senang dengan hal itu. Dia pun memberikan saya kebebasan dan saya merasa sangat gembira dengan peran baru ini,” lanjutnya.

Pelatih kami ini mengontrol jalannya permainan, membuat banyak kesempatan di hadapan gawang lawan, menguasai tim lawan dengan adanya serangan balik dan siap untuk menetralisir. Kami pun melakukan semuanya dengan sangat bagus dan semoga kami bisa tetap mempertahankan peran seperti itu,” tutup Silva.