SHAQIRI SUDAH DIRESTUI UNTUK BERGABUNG BERSAMA INTER MILAN

365liga

Salah satu pemain tim nasional Swiss, Xherdan Shaqiri, dinyatakan akan bergabung dengan salah satu klub pada Serie-A, Inter Milan. Dikabarkan bahwa skuad Il Nerazurri tersebut telah mencapai kesepakatan bersama Bayern Munich pada 8 januari 2015, hari kamis, untuk melakukan proses transfer pesepakbola asal timnas Swiss itu.

Dikabarkan dari berita AGEN LIGA ITALIA 365LIGA.COM, bahwa skuad Biru Hitam Liga Italia telah sepakat untuk meminjam pemain bernomor punggung 11 tersebut sampai dengan akhir musim nanti, dengan bayaran total 2 juta pounds atau lebih kurang 30 miliar rupiah. Kemudian, apabila skuad Il Nerazzurri ingin memperpanjangkan kontrak tersebut untuk mempermanenkan Shaqiri pada musim berakhir nanti, maka Inter harus mengeluarkan dana sebesar 12 juta pounds. Dengan dana tersebut masih belum termasuk dengan biaya tambahan jika skuad Il Nerazurri bisa lolos ke Champions League.

Shaqiri yang kini sudah mendapatkan izin untuk tidak ikut dalam latihan bersama Munchen pada hari kamis lalu, telah merestui dengan kontrak empat musim bersama juara Eropa pada tahun 2010 itu dan mendapatkan dana bayaran sebesar 2,75 juta pounds per musim.

Dalam pekan terakhir ini, kedua klub sedang mengadakan negosiasi mengenai pemain berusia 23 tahun itu secara insentif. Dari jajaran direksi Il Nerazerri, Piero Ausilio, Michael Bolingbroke dan Marco Fassone, terbang ke Munich untuk melakukan kesepakatan tersebut dengan petinggi Munchen, Karl Heinz Rummenigge dan Matthias Sammer.

Gelandang saya Munchen ini sebenarnya menjadi sebagai incaran utama dari Juventus di musim transfer pada musim dingin kini. Tetapi klub juara Italia itu mengurungkan niat itu karena mereka sekarang sedang fokus untuk mendapatkan kontrakkan dari mantan pemain Inter Milan tersebut, Wesley Sneijder dengan Galatasaray. Kemudian beberapa klub Liga Inggris, seperti Stoke City dan Liverpool juga tertarik dengan untuk mendapatkan pemain bintang World Cup 2014 itu.

Shaqiri bergabung ke skuad Bayern Munchen dari Basel pada tahun 2012. Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 11 tersebut telah menyumbangkan total 17 buah gol dari 81 kali pertandingan bersama skuad The Bavarians. Pemain asal timnas Swiss tersebut juga membantu Munich meraih dua kali gelar Liga Jerman dan Champions League.

Namun itu, kini Shaqiri kurang mendapatkan tempat pada skuad utama Munich karena dia masih kalah bersaing dengan Franck Ribery dan Arjen Robben. Hal ini yang membuat pemain berusia 23 tahun itu mau meninggalkan Stadion Allianz Arena.