Setelah Taklukkan City, Leicester Fokus Menjauhi Ancaman Degradasi

agen bola sbobetLeicester City baru saja meraih kemenangan besar saat menjamu Manchester City dini hari WIB tadi. Meski demikian, The Foxes diminta untuk tidak terlena dengan kemenangan itu karena perjalanan mereka untuk menjauhi jurang degradasi masih sangat panjang.

Setelah tidak pernah merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir di kompetisi Premier League serta menelan kekalahan besar saat menghadapi FC Porto pada pertengahan pekan lalu di laga terakhir babak penyisihan grup ajang Liga Champions, Jamie Vardy dan rekan-rekan tampil garang saat melawan Manchester City.

Pada laga yang berlangsung di Stadion King Power, Minggu, 11 Desember 2016, dini hari WIB, skuat besutan Claudio Ranieri itu sudah mencetak dua gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit dan memimpin dengan keunggulan 3-0 saat turun minum. Tim penyadang status juara bertahan itu bahkan sempat unggul dengan skor 4-0, sebelum The Citizens mencetak dua gol balasan menjelang menit-menit terakhir pertandingan. Vardy tampil sebagai bintang bagi Leicester dengan mencetak tiga gol dan satu gol pelengkap dibuat oleh Andy King.

Ranieri pun menyebut Leicester telah memperlihatkan karakter yang sesungguhnya pada pertandingan tersebut. Setelah meraih kemenangan besar dari salah satu tim kandidat juara, Si Rubah akan terus melanjutkan konsentrasi mereka, yakni menghindari ancaman degradasi dalam beberapa pertandingan berikutnya.

“Beberapa laga berikutnya hingga menjelang Natal sangat penting, sebab kami akan terus berjuang untuk menghindari degradasi. Saya mengatakan bahwa kami membutuhkan pejuang dan para pemain melakukannya sesuai dengan yang saya inginkan,” ujar Ranieri kepada BBC.

“Mereka mengatakan mereka mempercayai kekuatan yang ada pada sistem ini. Kalau saya merubah gaya permainan dengan menerapkan sistem baru para pemain tidak akan mampu beradaptasi dengan cepat dengan sistem baru. Saya ingin mengkolaborasikan strategi permainan ala Italia dengan kebudayaan Inggris. Anda selalu dituntut untuk berkerja dengan maksimal untuk mempertahan titel anda,” sambungnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

Dengan tambahan tiga poin yang di dapat dari laga melawan City membawa Leicester untuk sementara menduduki peringkat ke 14 papan klasemen dengan koleks 16 poin. Mereka hanya unggul empat poin dari West Ham United yang menempati urutan teratas batas zona degradasi.

“Tim jawara sesungguhnya adalah dapat bereaksi di waktu yang tepat. Kami yakin bisa memetik kemenangan ketika bermain dengan baik. Hari ini seluruh pemain sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Saya suka dengan kerja keras mereka,” tutupnya.