Setelah Schweinsteiger, MU Kembali Mengincar Bintang Bayern

 

Robert Lewandowski

365LIGA – Setelah berhasil mendapatkan jasa servis Bastian Schweinsteiger, pihak Manchester United kembali dikabarkan sedang memburu tanda tangan salah satu pemain Bayern Munich. Pemain yang berada dalam incaran United yaitu Robert Lewandowski.

Sebelumnya, United telah berhasil mendatangkan beberapa pemain, seperti Matteo Darmian, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, dan Schweinsteiger. Akan tetapi, posisi lini depan Setan Merah masih belum terpenuhi. Hal tersebut merupakan salah satu alasan untuk mendatangkan Lewandowski agar skuat United akan menjadi semakin kuat serta solid.

Klub yang diasuh oleh Louis van Gaal tersebut juga sering dikaitkan dengan sejumlah pemain yang berkualitas, seperti Karim Benzema, Gonzalo Higuain, Harry Kane, dan Thomas Muller. Namun dari semua pemain tersebut, belum ada yang berhasil didatangkan sehingga pihak United mengalihkan perhatiannya kepada Lewandowski agar tidak terlalu bergantung terhadap 4 pemain itu.

Van Gaal selaku pelatih MU juga sangat tertarik untuk mendatangkan pemain yang berusia 26 tahun tersebut ke Old Trafford. Soalnya, penampilan Lewandowski bersama Bayern pada tahun pertama sangat memuaskan sehingga tidak heran jika ada klub yang tertarik padanya. Dia berhasil mencetak sebanyak 30 gol dari 53 pertandingan yang ia tampil bersama Die Bayern.

Van Gaal dinilai serius dalam memburu tanda tangan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Pasalnya, dia dikabarkan sudah meminta pihak manajemen untuk mengajukan penawaran kepada pihak Bayern. Sejumlah media mengatakan bahwa Van Gaal lebih tertarik kepada Lewandowski dibanding Benzema.

Meski demikian, pihak Die Roten memberikan konfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi melepas pemain andalannya menuju Old Trafford. Apalagi, Lewandowski termasuk sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh Bayern. Sehingga proses transfer Lewandowski ke Old Trafford dipercaya akan sangat sulit terlaksana.