Setelah Pesta Gol, Munchen Lolos ke Semifinal

365liga

KLUB LIGA JERMAN – Tim raksasa Eropa, Bayern Munchen berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah sukses mengalahkan FC Porto dengan skor 6-1 pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. Sebelumnya skuad The Bavarian harus menelan kekalahan dari Porto dengan skor 1-3 pada pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions, Munchen berhasil bisa membangkitkan untuk mengalahkan Porto dengan total skor agragat 7-4. 22 april 2015, rabu dini hari, di Stadion Allianz Arena.

Tim besutan Pep Guardiola benar-benar sangat menggila pada hadapan supporter sendirinya. Betapa tidak, Munich sukses menyumbangkan tiga gol pada saat pertandingan baru berjala sekitar 30 menit.

Harapan untuk bisa lolos ke laga semifinal langsung muncul setelah Munich mampu bisa unggul terlebih dahulu melalui berkat gol dari Thiago Alcantara di menit yang ke-14. Pemain asal Spanyol itu langsung menyundulkan bola tersebut ke dalam gawang Porto dengan memanfaatkan sebuah umpan silang dari Juan Bernat.

Hanya berselang sekitar tujuh menit, Munchen langsung unggul 2-0 melalui gol dari Jerome Boateng. Berawal dari tendangan pojok dari Holger Badstuber. Pemain berusia 26 tahun tersebut langsung menyambut umpan itu dengan tandukan yang keras dan tidak mampu di tahan oleh kiper Porto. Gol ini langsung membuat agregat menjadi 3-3 dan Munich pun bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pada menit yang ke-27, Roberto Lewandowski langsung mampu memperbesarkan keunggulan klubnya menjadi skor 3-0 melalui gol yang dicetaknya. Dari bagian sisi kiri barisan pertahanan Porto, Philipp Lahm langsung mengirim bola tersebut ke dalam titik putih. Mueller langsung meneruskan umpan dari Lahm ke arah Lewandowski. Pemain berasal dari Polandia itu langsung menyundulkan bola tersebut dan langsung masuk ke dalam gawang Porto.

Munich pun sepertinya tidak mau hentikan serangannya. Sekitar beberapa menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Lewandowski dan Mueller langsung mampu mencetakkan gol. Dengan hasil itu, Munchen akhirnya mampu menutup pertandingan babak pertama dengan total keunggulan 5-0. Langkah untuk Munich maju ke babak selanjutnya semakin dekat lagi karena unggul agregat menjadi 6-3 atas tim tamu.

Setelah turun minum, Munich bukannya menambahkan gol, malah menjadi kebobolan di menit yang ke-73. Jackson Martinez nan mampu mencetak gol tiu langsung masuk ke dalam gawang Neuer seusai sukses menyundul bola nan dikirimkan dari Herrera.

Setelah itu, tim tamu harus bermain tanpa satu pemainnya, dikarenakan kartu kuning yang kedua diterima oleh Marcono di menit yang ke-87. Marcano dinilai melanggar thiago di dalam kota titik putih. Kesalahan Marcano langsung menjadi sebuah petaka bagi tim tamu. Xabi Alonso dengan sangat luar biasa langsung melakukan tendangan bebas nan tidak mampu ditahan oleh kiper Porto. Dengan gol ini langsung membawa Munich berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1 dan lolos ke babak semifinal.