Seperti Ferguson, FA Cup Bakal Selamatkan Karier Van Gaal

365LIGA LOUIS VAN GAAL

Seperti yang diketahui, Paul Ince turut memberikan komentarnya mengenai masa depan pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Louis van Gaal tersebut sebagai juru taktik pihak klub Manchester United. Mantan gelandang United itu mengatakan bahwa ajang kompetisi FA Cup akan menyelamatkan karier manajer Van Gaal.

Klub yang bermarkas di stadion Old Trafford tersebut menjalani laga babak final ajang kompetisi FA Cup kontra Crystal Palace di akhir pekan mendatang. Bagi manajer Van Gaal, pertandingan ini merupakan peluang emas untuk mengakhiri paceklik gelar juara sejak bergabung dengan Setan Merah pada dua tahun yang lalu.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, hingga saat ini manajer yang berusia 64 tahun tersebut memang masih belum mampu membawa klub asuhannya meraih trofi apapun. Oleh karena itu juga, isu pemecatan sang manajer terus beredar sejak awal-awal musim kompetisi 2015-2016 lalu.

“Saya pikir bahwa kita semua masih ingat kejadian apa yang dialami oleh Sir Alex Ferguson di tahun 1990 yang lalu. Pada saat itu, jika dirinya tidak berhasil membawa klub asuhannya meraih gelar juara ajang kompetisi FA Cup, maka berkemungkinan besar jabatannya sebagai pelatih klub bakal hilang,” ujar Ince memberikan komentar kepada media setempat.

“Oleh sebab itu, menurut saya, berhasil meraih satu trofi bakal bisa menyelamatkan karier manajer Van Gaal di musim mendatang. Terlebih, saya sendiri juga sangat tidak ingin melihat United terkenal sebagai sebuah klub sepakbola yang doyan memecat pelatihnya,” lanjut Ince kemudian.

Di sisi yang lain, Ince sendiri pun sangat menyesal bahwa klub yang berjuluk The Red Devils tersebut kembali gagal menembus ajang kompetisi Liga Champions 2016-2017. Dia berharap pihak klub United melakukan perubahan dalam skuad yang mereka miliki agar mampu tampil dengan performa yang lebih mengesankan lagi di musim depan mendatang.

“Mereka setidaknya harus mendatangkan sekitar 6 pemain baru yang berkualitas untuk meningkatkan kekuatan klub. Tidak hanya itu saja, The Red Devils harus mengubah cara bermainnya. Saya pikir bahwa mereka harus bermain menyerang dan menciptakan banyak gol,” tuntas Ince.