Selama Euro, Bale Menjadi Salah Satu Nama Kota di Wales

365ligabale

JADWAL BOLA TERBARU PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Bala, salah satu daerah kecil di negara Wales bagian utara, untuk sementara ini berganti nama menjadi “Bale” selama ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini, demi menghormati ikon-ikon penting sepakbola negara itu, yaitu Gareth Bale. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil merebut hata para publik negara Wales ketika pemain bintang asal klub Real Madrid itu mencetak gol pertama skuad The Dragons ketika mereka berhasil meraih kemenangan atas timnas Slovakia dengan skor 2-1, dalam laga perdana fase grup B Piala Eropa 2016, yang berlangsung di Bordeaux, Stadion Nouveau de Bordeaux, pada 11 Juni 2016, hari sabtu lalu.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga diharapkan akan bisa terus dan kembali membawa timnas Wales raih kemenangan dalam ajang Piala Eropa ini. Dalam dua kali pertandingan Piala Eropa yang dijalani oleh Bale bersama Wales memang dengan hasil yang tidak memuaskan.

“Berganti nama merupakan cara nan sangat bagus untuk menghormati Gareth Bale, serta juga mendukung skuad utama tim nasional Wales dalam ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini.” Ungkap Dilwyn Morgan, salah satu anggota dewan negara Wales.

“Pemain bintang El Real ini merupakan pemain bintang olahraga internasional, serta langkah ini mesti bisa menempatkan sang gelandang dalam peta internasional ataupun negara kami.” Sambung pria asal Wales tersebut.

Pergantian nama di kota itu terlihat dengan semua tanda-tandanya jalan yang ada di kota itu sudah diubang langsung menjadi Bale. Sepanjang ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini, kota tersebut akan tetap dinamakan Bale hingga ajang ini berakhir, ataupun mungkin saja bisa terjadi tidak bakal diganti kembali lagi nama kota itu.

Edith Roberts nan sebagai walikota Wales juga berharap akan bisa mengundang sang gelandang, serta rekan-rekan setimnya ke kota itu seusai berkiprah pada Piala Eropa ini. “Aku sangat ingin bisa mengundang Bale dan rekan-rekannya ke Bala, ataupun Bale untuk bisa bertemu dengan para suporter mereka yang ada di kota ini, serta melihat kota ini.” Tutur Roberts.