Selain Bale Wales juga Memiliki Ramsey

aaron ramseyMembahas tentang SITUS SEPAK BOLA Gareth Bale yang merupakan bintang utama Timnas Wales, itu sudah tidak ada lagi yang bisa membantah. Tetapi, Wales bukan hanya memiliki Bale seorang saja. Tetapi mereka juga memiliki Aaron Ramsey.

Jelang Piala Eropa 2016 akan menjadi pertandingan Piala Eropa yang pertama untuk timnas Wales. Mereka berhasil mendapatkan tiket untuk bertanding di Prancis sesudah sukses menjadi runner-up di Group B di bawah timnas Belgia. Sepanjang laga kaulifikasi tersebut, timnas Wales cuman menelan satu kali kekalahan.

Yang menariknya, tentu saja, ialah dimana Gareth Bale merupakan pencetak gol paling banyak untuk Wales dalam babak kualifikasi. Gareth berhasil mengoleksi total tujug gol, yang juga artinya ia berhasil mencetak lebih dari setengah total seluruh gol yang telah dicetak oleh timnas Wales selama laga kualifikasi (total 11 gol).

Namun pencetak gol terbanyak kedua berhasil dipegang oleh genlandang andalan Arsenal, yakni Aaron Ramsey yang berhasil mengoleksi total dua gol. Namun, sementara itu sisa dua gol yang lainnya berhasil dicetak oleh Hal Robson Kanu dan David Cortterill

Melihat catatan diatas tersebut, tak sulit juga melihat Ramsey sendiri memiliki peran yang persis pentingnya dengan Gareth Bale bagi Wales. Tetapi, yang diberikan Ramsey bukan hanya sekedar gol saja.

Menurut Pelatih Wales, Chris Coleman, apabila Gareth menawarkan eksplosivitas, makan Aaron-lah yang bertugas menjadi penggerakan permainan dalam timnya. Ramsey juga bisa digunakan sebagai gelandang box-to-box, yang juga termasuk salah satu peran yang biasanya dia lakukan di klubnya bersama Arsenal.

Ia mampu melakukan yang tak bisa dilakukan oleh pemain lainnya. Dia juga mampu melakukan serangan dari depan kotak pinalti kami sendiri, kemudian menyelesaikan serangan di kotak pinalti lawan,” ucap Chris Coleman seperti dilansir oleh The Guardian.

Kendati begitu, kemungkinan besar Ramsey bakal diberikan sebuah peran yang tidak sama dibandingkan dirinya bermain di Arsenal. Chris telah mengindikasikan bahwa ia mampu memberikan kebebasan yang lebih untuk Ramsey supaya bisa lebih mudah melakukan serangan.

Walaupun di Arsenal maupun tempatnya lainnya, saya cuman bisa membicarakan tentang Ramsey usai ia bermain dengan kami.

Apabila Anda memiliki kepercayaan diri sepertinya, imajinasi sepertinya, dan ketika Anda memulai mencoba sesuatu maka itu tidak akan selemanya langsung tercapai. Tetapi, ketika ia berhasil mencapainya, ia mampu membuka pintu yang tak mampu dilakukan oleh orang lain. Ramsey merupakan salah satu pemain yang penting bagi kami,” ujar Coleman.

Dalam Piala Erop 2016 nantinya, Wales tergabung di dalam Group B. Mereka akan melawan timnas Slovakia, Rusia, dan Inggris untuk memperebutkan satu tiket supaya bisa lolos ke babak selanjutnya.