Sejarah Sendiri Guardiola Di Manchester City

Pep GuardiolaJosep Pep Guardiola mempunyai sejarah dengan mengantikan posisi pemain dengan kesukaannya. Dalam menangani Manchester City, pemain Aleksandar Kolarov diganti dari posisi bek kiri menjadi ke bek tengah.

Mari kita lihat saja usai Pep yang menjadi pelatih Barcelona. Ketika itu, Guardiola yang dengan gampang mengantikan posisi pemain Javier Mascherano menjadi pemain bek tengah. Padahal, sebelumnya posisi Mancsherano sendiri merupakan salah satu pemain tengah bertahan termasuk posisi naturalnya.

Apakah Mascherano marah? Tak. Mascherano justru memberikan pujiannya kepada Pep atas keputusannya tersebut. Guardiola sering mengejutkan Anda dengan adanya detai-detail SBOBET INDONESIA 365LIGA yang sudah ditemukan olehnya. Berkat Pep, saya sekarang mengerti bahwa ada cara yang lain dalam memandang sepakbola,” ucap Mascherano yang seperti dikutip dari Sky Sports.

Namun di klub Bayern Munchen, Pep pun mengubah posisi dari Philipp Lahm dari full back dengan menjadi pemain tengah bertahan. Alasannya, Philipp mempunyai kepekaan yang bagus dalam hal posisi. Selain Philipp Lahm, dia juga melakukan perubahan posisi dari Javi Martinez menjadi bek tengah sebelumnya posisi sejatnya gelandang bertahan.

Untuk perubahan Javier Martinez, ada alasannya yang sedikit rumit. Pep mengatakan bahwa Martinez sendiri yang menginginkan diposisi bek tengah yang mempunyai kemampuan persis dengan holding midfielde. Javier Martinez ialah holding midielder, dan oleh sebab itu dia bisa mengalirkan bola dengan sangat bagus.

Dalam tim yang sudah banyak dilatih oleh Pep, Pep sering ingin mengawali cara serangannya dari barisan belakangan, maka dia menempatkan Javier Matinez yang mempunyai kemamapuan dalam hal mengalirkan bola dengan bagus tersebut menjadi bek tengah.

Dalam sistem yang telah dilakukan oleh Guardila, tak banyak perbedaan antara salah satu bek dan juga salah satu holding midfielder,” ujar Martinez.

Kebiasaan itu pun berlanjut hingga dirinya kini melatih di Manchesert City. Beberapa hari yang lalu, Pep yang telah mengatakan bahwa dia tergoda untuk memainkan salah satu pemain yakni, Fernandinho menjadi pemain bek tengah. Tapi, sudah sejauhi ni bukan posisi dari Fernandinho yang dia ganti justru posisi Aleskander Kolarov yang diganti olehnya.

Kolarvo merupakan salah satu pemain di posisi bek kiri. Tetapi, sebab mempunyai akursai operan yang sangat bagus, Pep pun memainkan Kolarov menjadi pemain di bek tengah dalam pertandingan menghadapi Sunderland, hari Sabtu 13 Agustus 2016. Untuk Guardiola, ini bukanlah masalah yang mengejutkan. Dia pun sudah pernah memainkan Kolarov menjadi pemain bek tengah dalam laga pramusim dan menurut pendapatnya, hasil itu pun cukup lumayan.

Saya berpikir, saya telah melihat salah satu performa paling baik dari seorang pemain bek tengah yang terjadi dalam diri Kolarov. Ia memenangi seluruh bola-bola panjang, dia pun mempunyai operan yang sangat hebat dan dia juga mempunyai fisik yang sangat kuat,” ujar Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

Kolarov bukan termasuk satu-satunya pemain dari Manchester City yang telah diganti posisinya oleh Pep. Dalam pertandingan menghadapi Sunderland itu, Pep pun memasang David Silva, salah satu pemain tengah serang menjadi salah satu pivot di dalam posisi 4-2-3-1.