Sejak Dilatih Zizou, Carvajal Optimistis Madrid Bakal Sukses

365LIGA ZINEDINE ZIDANE

Fullback andalan Real Madrid yang memiliki nama lengkap Dani Carvajal tersebut, kabarnya sangat optimistis sejak awal kompetisi bahwa klubnya akan mampu meraih hasil yang impresif semenjak kedatangan Zinedine Zidane di stadion Santiago Bernabeu sebagai arsitek baru pada tanggal 4 Januari 2016 yang lalu. Keyakinan pun menjadi semakin kuat usai Carvajal mengikuti sesi latihan yang pertama kalinya bersama manajer Zidane.

Semenjak hari pertama manajer Zidane melatih Carvajal beserta rekan-rekan satu timnya, rasa kesatuan klub bisa ditemukan di tubuh pihak klub Madrid. Pelatih sepakbola yang berasal dari Prancis tersebut pun sukses mengambil hati pemain-pemain senior Madrid seperti Cristiano Ronaldo serta Sergio Ramos. Seperti yang diketahui, hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak dapat dilakukan arsitek Madrid sebelumnya. Arsitek yang dimaksudkan adalah Rafael Benitez.

Kemampuannya dalam mengambil hati para pemain adalah modal hebat yang dimiliki oleh manajer Zidane. Bahkan dengan modal itu, pelatih sepakbola yang saat ini berusia 43 tahun tersebut berhasil membawa pihak klub Madrid mengalami peningkatan prestasi. Dalam 34 pertandingan, manajer Zidane dilaporkan sukses membawa klub asuhannya itu memenangkan sebanyak 27 pertandingan, empat kali tampil imbang dan mengalami kekalahan sebanyak tiga kali.

Hasilnya, klub yang berjuluk Los Blancos tersebut berhasil mengakhiri musim ini dengan menduduki peringkat kedua ajang kompetisi La Liga. Tidak hanya itu saja, Madrid pun sukses meraih gelar juara ajang kompetisi Liga Champions musim 2015-2016. Oleh sebab itu, manajer Zidane bisa dikatakan sebagai sosok yang paling berkontribusi di balik keberhasilan Los Blancos sepanjang musim kompetisi 2015-2016.

“Zinedine Zidane merupakan kunci dari keberhasilan Real Madrid di musim kompetisi 2015-2016. Dia datang ke stadion Santiago Bernabeu saat skuad kami tengah mengalami masa-masa yang cukup sulit. Akan tetapi pada akhirnya, manajer Zidane berhasil membawa kami menjalani pertandingan dengan performa yang sangat luar biasa. Berusaha hingga musim kompetisi 2015-2016 berakhir, kami pun mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” ujar Carvajal memberikan komentarnya, sesuai laporan dari media-media setempat.