Sejak ada Ronaldo, Real Madrid Kering Gelar

365liga

LIGA SPANYOL – Kiprah tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dengan Cristiano Ronaldo, semenjak musim 2009-2010 tak secemerlang dengan pesona pemain bintang tersebut. Bermodalkan hanya produktifitas gol nan tinggi, Los Blancos ternyata kering gelarnya semenjak ada CR7.

Di 7 tahun terakhir ini, El Real telah gagal merebut gelar Liga Spanyol sebanyak enam kalinya. El Real cuma mampu merebut gelar Liga Spanyol pada tahun 2011-2012, pada saat Jose Mourinho yang memimpin skuad Los Blancos. Selalam 7 musim terakhir ini, Barcelona berkuasai pada Liga Spanyol dengan total merebutkan 5 gelar juara Liga Spanyol, serta Atletico Madrid merebut gelar juara pada musim yang lalu.

Ketajaman pemain asal Portugal tersebut hanya berlaku dari kepentingan diri sendirinya saja, yakni gelar pribadinya, bukan gelar juara untuk klub. Bukti ketajaman CR7 hanya bisa dilihatkan dari jumlah gol nan telah dicetak olehnya untuk El Real. Hingga pekan yang ke-37 Liga Spanyol ini, CR7 sudah mengumpulkan total gol 223 untuk El Real pada Liga Spanyol. Itu juga artinya, CR7 rata-rata bisa mencetakkan 37 gol dalam 1 musim. Tetapi apa nan didapatkan CR7 di El Real? Ronaldo hanya bisa membawa El Real meraih satu kali gelar juara Liga Spanyol.

Madrid mengetahuinya jika CR7 tidak sehebat dan tidak bisa dibandingkan dengan pemain bintang di Barcelona, yaitu Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut dalam 7 kali musim terakhir ini telah membawa skuad La Blaugrana merebutkan 5 kali trofi Liga Spanyol. Ketajaman Messi sangat berpengaruh besar bersama keberhasilan Barca.

CR7 memang mendapatkan gelar lebih dari satu kali gelar pada berbagai kompetisi dengan El Real. Ronaldo total telah mengoleksikan 7 trofi bersama El Real. Selain Liga Spanyol, CR7 juga mendapatkan satu gelar Liga Champions, Piala Super, Piala Eropa, Piala Dunia Antar Klub serta dua kali Piala Raja Spanyol.

Namun itu, CR7 tetap bukan prestasi yang gemilang apabila dibanding dengan Messi. Semenjak CR7 bergabung bersama El Real, Messi telah mendapatkan 4 kali gelar juara Liga Spanyol. Sebelum CR7 beredar di Liga Spanyol, Messi juga telah menikmatikan tiga kali gelar juara Liga Spanyol.